Polres Siapkan Ruang Tahanan Khusus Narkoba

# Ruang Tahanan Wanita Dibuat Sedikit Tertutup

Para tersangka tindak kriminal, khususnya narkoba yang berhasil ditangkap aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Empat Lawang akan ditahan di sel khusus. Sebab, sekarang Polres Empat Lawang sedang membuat hotel prodeo khusus bagi tahanan narkoba. Berikut laporannya.

IMG_20160201_130732

Salah seorang petugas kepolisian berkonsultasi dengan tukang bangunan.

Lokasi hotel prodeo ini berada di ruang Satuan Reserse Narkoba yang baru dibangun. Di dalam sel tahanan terdapat dua ruangan dan satu kamar mandi, dua ruangan tersebut untuk tahanan laki-laki dan tahanan perempuan.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasat Res Narkoba, Iptu Joni Indrajaya mengatakan kepada wartawan, Selasa (2/2/2016) jika selama ini tahanan narkoba gabung dengan para tahanan kasus lain di sel tahanan Polres Empat Lawang. Namun setelah sel tahanan ini selesai, maka para tersangka narkoba akan mendekam di sel tahanan khusus narkoba.

“Sekarang masih dalam tahap pengerjaan, beberapa hari lagi selesai,” ujar Joni ketika sedang mengawasi para pekerja, seraya menjelaskan jika sel tahanan ini kokoh sebab menggunakan besi dan sebagian dindingnya dibeton, diatasnya juga di beri besi.

“Tidak menempel ke plafon, karena bagian atasnya juga diberi besi,” bebernya.

Sel tahanan ini, lanjut Joni, bisa menampung sekitar sepuluh tahanan. Sementara khusus untuk ruang tahanan perempuan dibuat sedikit tertutup. “Pelaku narkoba yang berhasil kami tangkap, sementara kami tahan dulu di sel ini. Setelah enam hari atau kejelasan statusnya sudah pasti langsung kami limpahkan ke Rutan (Rumah Tahanan),” tukasnya. (**)

 

__________________

 

Sumber : Harian Silampari edisi cetak, 3 Febuari 2016

 

 

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Cerito Kite. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s