Gelar Berbagai Macam Kegiatan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_2374.JPG

BERIKAN : Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat memberikan hadiah kepada para pemenang lomba balita sehat se-Empat Lawang, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51, Selasa (17/11/2015).

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 yang jatuh pada tanggal 12 November, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang mengadakan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan yang digelar Selasa (17/11/2015) dipusatkan di halaman depan kantor Dinkes Empat Lawang, Jl Guru-Guru, Komplek Perkantoran Pemkab Empat Lawang. Peserta yang mengikuti kegiatan semuanya dari pihak Dinkes, rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Empat Lawang.

Kepala Dinkes Empat Lawang, M Taufik mengatakan, kegiatan yang diadakan diantarannya lomba line dance, tarik tambang, buat nasi tumpeng dan lainnya. Sebelum mengadakan lomba semua peserta juga mengikuti senam jantung sehat.

“Kegiatan ini internal Dinkes, rumah sakit dan puskesmas saja. Tujuannya untuk memperkuat tali silaturrahmi di lingkungan di intern kami. Selain itu, juga untuk meningkatkan kinerja kami,” jelasnya.

Ia mengimbau, tenaga kesehatan khususnya di bidang pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) harus memberikan pelayanan maksimal. ”
Jika ada pasien yang datang, petugas puskesmas jangan pasang muka cemberut. Tapi pasang senyuman dan layani dengan baik,” imbaunya.

Dijelaskan Taufik, tema kegiatan kali ini yakni generasi cinta sehat siap membangun negeri. Pihaknya juga mensosialisasikan bahaya rokok yakni sehat tanpa asap rokok.

Sementara, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengingatkan masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, tidak hanya mencintai kesehatan, namun makna kesehatan itu sendiri untuk  pembangunan Empat Lawang. Sebab ketika kesehatan sudah terjaga, apakah kesehatan itu digunakan untuk pembangunan atau bukan.

Disampaikannya, pada dasarnya semua orang mencintai kesehatan, bahkan dikatakannya tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak mencintai kesehatan, namun yang jadi pertanyaan, apakah kesehatan itu dipergunakan untu membangun negeri atau bukan.

“Semua orang cinta sehat, tidak ada satu pun orang yang cinta sakit, seratus persen cinta sehat Namun ketika kita sudah sehat apa yang harus kita lakukan untuk negeri ini, itulah yang jadi pertanyaan. Tanya pada hati nurani masing-masing,” ungkap Syahril.

Disampaikannya, adalah tugas bersama membangun negeri tentunya kata Syahril dengan cara dan bidang masing-masing. “Tidak usah mengatakan orang (yang terlihat) tidak membangun negeri, namun bagaimana diri kita sendiri, tanyalah diri sendiri apa yang dilakukan kita terhadap negeri ini dan ingat,” tandasnya. (HS-10)

________________________

Sumber : Harian Silampari

 

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s