Warga Pesimis Listrik Mengalir dalam Waktu Dekat

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_2290

PATAH : Kondisi tiang listrik patah tertimpa pohon yang tumbang pada Sabtu malam (14/11) lalu. Foto diabadiakan Senin (16/11/2015).

Belum juga diperbaiki tiga tiang yang patah akibat pembersihan jalur yang dilakukan oleh pihak rekanan dan masyarakat beberapa bulan yang lalu, tiang listrik antara Desa Baturaja Baru dengan Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi kembali patah tertimpah pohon yang tumbang akibat dihantam angin deras.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Silampari, Senin (16/11/2015) tiang listrik yang patah tersebut terjadi pada  Sabtu malam, (14/11) lalu saat itu terjadi hujan disertai angin yang cukup kencang. Dari pantauan di lokasi, kayu yang tumbang menimpa tiang hingga menyebabkan patah sudah dipotong oleh warga sebab selain mematahkan tiang listrik, pohon yang tumbang juga ke tengah jalan menyebakan kendaraan tidak dapat melintas.

Kondisi ini tentunya membuat warga di Desa Sugiwaras pesimis jika aliran listrik ke desa mereka terealisasi dalam waktu dekat ini sebab dengan bertambahnya tiang yang patah semakin bertambah kendala masuknya aliran listrik ke desa tersebut.

“Ada yang patah lagi, kalau yang tiga tiang memang sudah lama patah tapi ini patah lagi tertimpah kayu yang roboh. Ya pesimis kalau dalam waktu dekat ini desa kami teraliri listrik jika kondisinya seperti ini,” ungkap Giok salah seorang warga Sugiwaras saat dibincangi wartawan kemarin.

Disampaikanya, warga pada dasarnya sudah sangat berharap agar kondisi jalur listrik ke arah desanya dapat dicarikan solusinya, sehingga desa mereka dapat terang benderang seperti desa yang lain dalam Kabupaten Empat Lawang. “Katanya cuma desa kita yang belum teraliri listrik dalam wilayah Empat Lawang. Tampaknya sangat banyak kendalanya sehingga PLN enggan mengalirkan listrik ke desa ini, tiga tiang yang patah berbulan-bulan belum tergantikan, ini ditambah lagi dengan satu tiang lagi yang patah,” sesalnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Ahmad Nasponi Aidi SE saat dikonfirmasi via Handphone (Hp) menjelaskan jika tiang yang patah tertimpa kayu yang roboh.

“Ya tepatnya hari sabtu malam minggu kemarin, saat itu ada hujan yang cukup deras disertai angin kencang. Rencananya saya bersama sekretaris desa besok (hari ini, red) akan menghadap pihak Dishutbuntamben Empat Lawang untuk melaporkan adanya tiang yang kembali patah ini,” ungkap Aidi.

Disampaikannya, persoalan aliran listrik ke wilayah desanya ini yang terus berlarut-larut, tentu membuat pihaknya bertanya-tanya. Jika hanya persoalan tebas tebang dikatakannya tidak ada persoalan lagi, bahkan dia bersama warga siap membantu membersihkan.

“Kami berharap tiang yang roboh segera diperbaiki, dan listrik segera dialirkan ke desa kami. Jika memang diperlukan kami bersama warga siap membantu untuk membersihkan jalur kabel ke desa kami,” tutupnya. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang, Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s