Dishubkominfo Siap Bantu Warga Bangun Tower Provider

Tebing Tinggi, Empat Lawang

med_2503130056_hp-signal

Ilustrasi (net)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Mengaku siap membantu warga di desa yang wilayahnya tidak terjangkau sinyal seluler.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Empat Lawang, H Choiri Badri saat dijumpai Harian Silampari di Tebing Tinggi, Senin (16/11/2015) menjelaskan jika pihaknya siap menyampaikan permintaan warga tersebut kepada pihak operator seluler dengan catatan ada hibah tanah untuk pendirian tower provider operator seluler.

“Kita siap bantu, namun harus ada hibah tanah terlebih dahulu untuk pendirian tower seluler,” ungkapnya.

Disampaikannya selain ada hibah tanah, diharapkan ada proposal dari warga melalui pemerintah desa yang disampaikan kepada pihaknya. Dengan begitu pihaknya dapat mengusulkan permintaan warga tersebut. “Ya masih diperlukan proposal melalui pemerintah desa. Saat ini juga kami juga masih mendata desa-desa mana saja yang tidak terjangkau sinyal hp,” tandasnya.

Lanjutnya, pihak Dishubkominfo sendiri sudah melayangkan surat ke pihak Kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang untuk mendata mana saja desa yang tidak terjangkau hot spots (blankspots) selanjutnya diajukan secara tertulis. “Tentu saja desa yang bersedia menghibahkan tanah untuk didirikan BTS (tower), nanti langsung kita ajukan ke Kemeninfo,” tutupnya.

Sebelumnya, di empat desa dalam wilayah dua kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, yakni Desa Gelanggang, Ujungalih, Ulakdabuk dan Remantai, di empat desa tersebut jangankan untuk berselancar di dunia maya, untuk berkirim SMS pun sangat sulit dilakukan. Pasalnya tidak ada sinyal seluler terdeteksi oleh pesawat Hp jenis apapun.

Tentu saja hal tersebut menyulitkan warga di empat desa tersebut untuk berkomunikasi ke dunia luar. Karenanya warga berharap ada pembangunan tower provider seluler, sehingga hubungan komunikasi ke luar desa dapat dilakukan dengan mudah.

“Kami di sini sangat sulit berhubungan ke luar seperti desa-desa lain dalam wilayah empat lawang, sebab di sini tidak ada sinyal Hp,” ungkap Tarmizi salah seorang warga Desa Ujungalih Kecamatan Tebing Tinggi. (HS-10)

________________________

Sumber : Harian Silampari

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s