Pembanguan RKB Capai 30 Persen

Talangpadang, Empat Lawang

IMG_2249

KERJAKAN : Para tukang tampak sibuk mengerjakan pembangunan RKB di SDN 02 Talangpadang Kecamatan Talangpadang Kabupaten Empat Lawang. Foto Dokumen Sekolah.

Pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SDN 02 Talangpadang Kecamatan Talangpadang Kabupaten Empat Lawang, telah mencapai 30 persen.

Pembangunan RKB yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2015 ini, menurut Kepala SDN 02 Talangpadang, Komarudin SPd saat dibincangi Harian Silampari, Sabtu (14/11/2015) mengungkapkan, untuk menutupi kekurangan RKB yang selam ini dialami sekolah ini.

“Sebenarnya kita kemarin kekurangan tiga ruang kelas, karena sekolah kita memiliki sebelas rombongan belajar, sementara yang sudah ada cuma delapan ruang kelas,” ungkap Komarudin.

Meskipun demikian, dia mengaku cukup bersyukur karena tahun ini pihaknya mendapatkan dua RKB dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui DAK. “Jika dua RKB ini selesai dan siap pakai, kita tetap bisa tidak lagi memberlakukan dua shift belajar seperti selama ini dengan memanfaatkan ruang perpustakaan sekolah sebagai ruang kantor sekolah. Sementara ruang kantor saat ini nantinya kita alih fungsikan sebagai ruang belajar,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak sekolah disampaikannya juga mendapat hibah perluasan lahan sekolah dari masyarakat sekitar, dengan begitu luas lahan sekolahnya saat ini telah mencapai setengah hektar lebih.

“Kami juga mendapat hibah lahan untuk perluasan lahan sekolah dari masyarakat sekitar. Kita patut bersyukur sebab dukungan masyarakat sekitar terhadap sekolah ini cukup besar,” sampainya.

Disampaikannya, saat ini total keseluruhan siswa di sekolah yang dia pimpin ini berjumlah 246 siswa terbagi dalam sebelas rombongan belajar. “Kita akan tetap memberikan yang terbaik bagi sekolah ini, demi mencapai kemajuan di dunia pendididikan di empat lawang,” akunya. (HS-10)

_______________________

Sumber ; Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s