Di Empat Desa Ini Tidak Ada Sinyal Hp

Tebing Tinggi, Empat Lawang

med_2503130056_hp-signal

Ilustrasi (net)

Meski Handpone (Hp) bukanlah barang baru bagi warga Empat Lawang, namun penggunaan alat komunikasi itu tidak di semua wilayah dapat digunakan. Pasalnya, beberapa wilayah dalam Kabupaten Empat Lawang, tidak terjangkau sinyal seluler.

Seperti di empat desa dalam wilayah dua kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, yakni Desa Gelanggang, Ujungalih, Ulakdabuk dan Remantai, di empat desa tersebut jangankan untuk berselancar di dunia maya, untuk berkirim SMS pun sangat sulit dilakukan. Pasalnya tidak ada sinyal seluler terdeteksi oleh pesawat Hp jenis apapun.

Tentu saja hal tersebut menyulitkan warga di empat desa tersebut untuk berkomunikasi ke dunia luar. Karenanya warga berharap ada pembangunan tower provider seluler, sehingga hubungan komunikasi ke luar desa dapat dilakukan dengan mudah.

“Kami di sini sangat sulit berhubungan ke luar seperti desa-desa lain dalam wilayah empat lawang, sebab di sini tidak ada sinyal Hp,” ungkap Tarmizi salah seorang warga Desa Ujungalih Kecamatan Tebing Tinggi, saat dibincangi Harian Silampari, Sabtu (14/11/2015).

Disampaikannya, tidak adanya sinyal seluler di wilayah ini, menurutnya kondisi ini sangat menyusahkan, apa lagi jika ada hal ihwal urusan keluarga. “Keluarga dari luar susah menghubungi kita, begitupun sebaliknya,” katanya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Ujungalih Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Elpi Samsi membenarkan jika wilayah desa yang dia pimpin tidak memiliki jaringan seluler. Kondisi ini tentu sangat menyusahkan warga di desanya untuk berkomunikasi ke luar desa.

“Ya, sangat susah warga kami untuk berhubungan ke luar desa, bahkan saya sendiri ketika ada informasi dari kantor kecamatan sangat lamban saya terima, karena disampaikan melalui mulut ke mulut,” katanya.

Tentu saja dia berharap pihak Pemkab Empat Lawang dapat memfasilitasi pihak operator seluler agar berkenan membangun tower provider di desa mereka sehingga tertutupnya akses komunikasi dapat terbuka, bahkan dia berharap dengan adanya tower provider, informasi dari jaringan internet dapat di akses di wilayah desanya. “Kita juga ingin mengakses informasi dari jaringan internet dengan begitu informasi dapat diterima dengan cepat,” imbuhnya. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s