Ridwan Effendi Dilantik Menjadi Kades Tanjungning Simpang

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG-1973

Penjabat Kades Tanjungning Simpang, Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, Ridwan Effendi saat diambil sumpahnya oleh Camat Saling, Reza Fahlevi, Senin (9/11/2015).

Ridwan Effendi yang sebelumnya menjabat Sekretaris desa (Sekdes) Tanjungning Simpang Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, resmi menjadi Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Tanjungning Simpang, setelah dilantik oleh Camat Saling Kabupaten Empat Lawang, Reza Fahlevi atas nama Bupati Empat Lawang, Selasa (9/11/2015).

Pelantikan yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Saling ini, disaksikan seluruh Kades dan perangkat desa se-Kecamatan Saling, masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Camat Saling Kabupaten Empat Lawang, Reza Fahlevi dalam sambutannya menyampaikan, dalam kali pertamanya semenjak dia menjabat sebagai Camat Saling melantik Penjabat Kades di wilayah kerjanya ini, mengajak semua masyarakat Saling, agar berpikir maju dan tidak melihat kebelakang terhadap semua persoalan yang ada.

Selain itu, Reza berpesan kepada Penjabat Kades Tanjungning Simpang yang baru, agar bersungguh-sungguh bekerja sebagai pemerintah desa dan menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Pesan saya kepada penjabat kades yang baru, agar bersungguh-sungguh bekerja dan menjaga keharmonisan sesama masyarakat, sebab jika tidak ada keharmonisan di tengah masyarakat maka akan putus semua bagi desa tersebut untuk maju,” pesannya.

Lanjutnya, jabatan Kades adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik itu di dunia maupun di akherat. Oleh sebab itu dia berharap penjabat Kades agar teguh menjaga amanah yang telah dibebankan di pundaknya.

“Mari kita rangkul semua elemen masyarakat di desa, dan jangan lupa menjaga hubungan yang baik sesama Kepala Desa. Selanjutnya saya tekankan agar seorang Kades dapat menjaga kondusifitas di desa, karena jabatan kades adalah amanah, maka jalankanlah dengan baik karena itulah amal ibadah bagi seorang kades,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Reza menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kades Tanjungning Simpang yang lama, atas jasa dan amal baktinya selama menjabat sebagai Kades hingga akhir jabatannya. “Kepada kades yang lama, Umirtu saya selaku pemerintah kecamatan mengucapakan banyak terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama ini,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Kades Tanjungning Simpang yang baru, Ridwan Effendi saat dibincangi wartawan usai pelantikan menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan pemerintah Kabupaten Empat Lawang, terhadap dirinya untuk melanjutkan kepemerintahan di Desa Tanjungning Simpang.

Disampaikanya, tugasnya selaku penerus pemerintahan di desa adalah amanat yang harus dilaksanakan. Karenanya dia berharap dukungan semua elemen yang ada untuk melanjutkan pemerintahan dengan baik, hingga Pilkades yang rencananya dilaksanakan di tahun 2016 mendatang. “Saya selaku penjabat kades siap melaksanakan amanah dan mengantarkan Pilkades yang sukses di desa Tanjungning Simpang tahun 2016 mendatang,” katanya. (HS-10)

______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s