PT LIP Tidak Pernah Lapor

Saling, Empat Lawang

IMG_1967

Camat Saling Kabupaten Empat Lawang, Reza Fahlevi

Izin operasional PT Lawang Indah Pratama (PT LIP) di wilayah Desa Muarasaling Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, dipertanyakan. Pasalnya, semenjak operasional perusahaan yang mengelola kayu itu kembali berdiri, tidak pernah ada laporan ke pihak kecamatan.

Camat Saling Kabupaten Empat Lawang, Reza Fahlefi saat dibincangi Harian Silampari di kantor tugasnya, Senin (9/11/2015) menyebut jika PT LIP tidak pernah melaporkan kegiatan usahanya kepada pihaknya selaku pemerintah kecamatan, karenanya wajar jika izin perusahaan tersebut dipertanyakan.

“Semenjak kecamatan saling berdiri, mereka tidak pernah melaporkan kegiatan usaha mereka, kalau izin mereka lengkap seharusnya mereka melaporkan itu kepada kami. Sebab sekarang wilayah saling bukan lagi wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, mereka harus memahami itu,” ungkap Reza.

Disampaikannya, informasi yang didapatnya, jika pengurusan izin perusahaan itu saat wilayah Kecamatan Saling masih dibawah Kecamatan Tebing Tinggi. Karenanya, pihak kecamatan Saling tidak memiliki arsip perizinan perusahaan itu. “Saya harap mereka dapat menghargai pemerintahan yang saya pimpin, asal tau saja saat ini Saling bukan wilayah Tebing Tinggi lagi, saat ini Saling adalah wilayah kecamatan terpisah dengan kecamatan lain. Dan saya berkewajiban melindungi masyarakat saya yang bekerja di sana, jika tidak ada laporan, bagaimana saya tau berapa orang warga saya yang bekerja serta bagaimana keadaan mereka di sana,” jelasnya.

Sementara itu, saat wartawan mendatangi areal perusahaan PT LIP yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Desa Muarasaling Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, pihak yang bertanggung jawab di perusahaan tidak dapat dijumpai. Menurut keterangan salahseoran Security jika saat ini yang bertanggung jawab pada operasional perusahaan sedang tidak berada di tempat.

“Tidak ada pimpinan kami saat ini, mereka sedang di Muarabeliti. Mereka sangat jarang ke sini, paling-paling meninjau sebentar sudah itu langsung pergi,” kata salah seorang Security yang mengaku bernama Wapi.

Ketika ditanya jumlah karyawan yang saat ini bekerja di PT LIP, disampaikannya saat ini perusahaan memperkerjakan sekitar 50 orang lebih. “Kurang kalau dibilang seratus orang karyawan, kalau lima puluh orang lebihlah,” ungkapnya.

Sementara Kades Muarasaling, Arief Budiman saat dikonfirmasi mengakui adanya operasional PT LIP di wilayah desanya. Namun demikian, dia tidak begitu banyak tau bagaimana aktifitas perusahaan tersebut. “Pernah ada yang datang dari pihak perusahaan dan menjelaskan jika PT LIP kembali beroperasi, sudah itu sudah. Terus terang kami juga dari pihak desa tidak mendapat apa-apa dari perusahaan semenjak kembali beroperasi sekitar lima bulan yang lalu, bahkan hingga sekarang tidak ada Income desa dari PT LIP ke kami,” ujarnya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s