Gelar Pelatihan Bagi Guru SD

Tebing Tinggi, Empat Lawang

foto-berita 1

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat menyampaikan amanatnya pada kegiatan Pelatihan Guru, metode mengajar membaca cepat untuk guru SD se-Empat Lawang di aula Gedung Serbaguna (GSG), Selasa (10/11/2015).

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Empat Lawang menggelar kegiatan Pelatihan Guru, metode mengajar membaca cepat untuk guru SD se-Empat Lawang di aula Gedung Serbaguna (GSG), Selasa (10/11/2015).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 800 guru SD se Empat Lawang dan trianernya Muhammad Toha dibuka langsung oleh Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah yang juga menjabat Ketua PGRI Empat Lawang ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan para guru SD di Kabupaten Empat Lawang, sebab menurut Sekertaris Disdik Kabupaten Empat Lawang, Roaisyah dalam sambutannya menyampaikan, saat ini masih banyak ditemui para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas tiga ke atas belum bisa membaca.

Karenanya menurut Roaisyah para guru, terutama guru SD harus lebih disiplin mengajar anak didiknya di sekolah. Diharapkan dengan kegiatan ini banyak ilmu yang didapat para guru SD sehingga bisa mengajar lebih baik dan anak didiknya lebih cepat membaca.

“Saat kami meninjau ke sekolah-sekolah SD, masih banyak kami temui siswa yang belum bisa baca. Padahal mereka sudah duduk di kelas tiga dan empat,” terangnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Suhaidah Kabid Dikdas sekaligus Ketua Pelaksana, dijelaskannya masih ada siswa SD bahkan yang sudah duduk di kelas enam yang belum bisa membaca. Selain itu tenaga pengajar di SD juga masih ada yang tamatan SLTP/SMP.

“Hal ini harus kita rubah, diharapkan semua siswa SD sudah bisa semua membaca,” harapnya.

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dalam amanatnya menyampaikan, dengan adanya kegiatan pelatihan guru ini diharapkan para guru mendapatkan ilmu lebih sehingga bisa menghasilkan siswa yang berprestasi kedepannya nanti.

“Untuk para guru ikuti kegiatan ini dengan baik sehingga ilmu yang didapat ini bisa diaplikasikan saat mengajar di sekolah nanti,” pungkasnya. (HS-10)

____________________________

Sumber : Harian Silampari

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s