Empat Penyidik Kepolisian Perkuat BNN Empat Lawang

Tebing Tinggi, Empat Lawang

20bnn2Selain telah memiliki Klinik Pratama, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, saat ini telah diperkuat dengan masuknya empat anggota kepolisian yang baru bergabung. Dengan telah memiliki anggota dari Kepolisian ini, BNN Kabupaten Empat Lawang, telah dapat melakukan penindakan, sebab empat anggota Kepolisian ini ditempatkan di bagian penyidik.

Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, Kompol H Amancik saat dibincangi wartawan di Tebing Tinggi, Senin (9/11), mengungkapkan hal tersebut, karenanya pihak BNN Empat Lawang dikatakannya akan membuat sel tahanan bagi tersangka Narkoba. “Nanti sel tahanan juga akan kami buat, lokasinya di Gedung BNN ini juga,” ungkap Amancik.

Mengenai klinik, dikatakannya merupakan perintah dari Presiden RI yang ditindaklanjuti oleh Departemen Kesehatan RI, Kemeterian Hukum dan HAM RI dan BNN yang intinya mengharuskan setiap BNN harus memiliki klinik pratama.

“Para penyalahguna narkoba nanti kami periksa dahulu, apakah pemakai atau pengedar. Jika pemakai dan sudah kecanduan akan kami rehab jalan di klinik ini,” ujarnya.

Jika pasien kesulitan rehab jalan karena terkendala jarak, misalnya berada di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker). Dari Klinik Pratama akan membuat rekomendasi ke Puskesmas Paiker, sehingga pasien tersebut tidak mesti ke Klinik Pratama.

“Untuk jarak yang cukup jauh dari klinik pratama BNN, nanti kita buat rekomendasi agar pasien Narkoba dapat dirawat di Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Sebelumnya, Staf Ahli Bupati Empat Lawang, Kipli Ssos mengatakan agar masyarakat jangan ragu-ragu jika ada warga Empat Lawang yang menjadi korban Narkoba hingga mencapai ketergantungan Narkoba untuk melapor ke BNN. Dengan begitu pihak BNN akan mengobati para pecandu narkoba dengan cara bertahap.

“Persoalan narkoba bukan hanya persolan BNN semata melainkan persoalan semua pihak, pemerintah dan masyarakat. Oleh sebab itu mari bersama-sama memberantas narkoba di Empat Lawang,” katanya. (HS-10)

_____________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s