Empat Lawang Kekurangan Tenaga Penyuluh Agama

Tebing Tinggi, Empat Lawang

thTernyata tenaga penyuluh agama honorer di Kabupaten Empat Lawang masih sangat minim bahkan dibandingkan dengan daerah tetangga sangat jauh ketinggal, pasalnya tenaga penyuluh agama honorer masih berjumlah 60 orang. Sementara jika melihat daerah tetangga seperti Kota Pagaralam dengan jumlah kecamatan yang tidak begitu banyak jumlah penyuluh agama mencapai 150 orang.

Untuk mencarikan kekurangan tenaga penyuluh agama honorer ini pihak Kantor Kemetrian Agama (Kamenag) kabupaten Empat lawang telah mengusulkannya kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) agar ada solusi yang tepat mencukupi jumlah penyuluh agama di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Kepala kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang H A Zainuri Mattan kepada wartawan, Senin (9/11) menyampaikan, data realnya kekurangan tenaga penyuluh agama di Kabupaten Empat Lawang, adalah sekitar 90 orang, sebab setidaknya kabupaten ini membutuhkan 150 orang penyuluh agama, sementara yang ada cuma 60 orang tenaga honorer.

“Yang kita butuhkan di Empat Lawang yakni tenaga penyuluh agama honorer, saat ini tenaga tersebut masih minim masih berjumlah 60 orang sedangkan yang kita butuhkan adalah 150 orang,” kata Zainuri.

Hal tersebutlah, sambungnya, telah disampaikan oleh anggota DPR RI, M Iqbal Romzi agar diserap oleh anggota dewan, supaya keluhan dan kebutuhan di Kemenag di Empat Lawang bisa terakomodir oleh Kemenag pusat. “Tenaga penyuluh agama ditempat kita ini masih tergolong minim kalau dibandingkan dengan Kota Pagaralam dan Lubuklinggau, bahkan ditempat kita ada satu penyuluh melayani sekitar enam sampai tujuh desa,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kalau usulan penambahan tenaga penyuluh agama sudah diajukan berulang kali, namun sayang belum ada respon dari Kanwil Provinsi Sumsel. “Sudah kita usulan untuk penambahan, tapi sayang sampai saat ini belum ada penambahan maupun respon,” pungkasnya. (HS-10)

________________________

Sumber ; Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s