Pekerjaan Pihak rekanan Terkesan Asal Jadi

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1905

TUNJUK : Ketua Komite SDN 10 Desa Baturaja Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Hendri Polis menujukan salah satu kerusakan bangunan RKB di sekolah tersebut, Jum’at (6/11/2015).

Kondisi bangunan ruang kelas baru (RKB) SDN 10 Baturaja Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang yang dibangun oleh CV Mandala Karya, dengan nilai kontrak Rp237.861.000,- saat ini sudah selesai dikerjakan.

Namun sayang, bangunan yang rencananya diperuntukan tempat kegiatan belajar mengajar (KBM) itu, dinilai oleh beberapa kalangan terkesan dibangun asal jadi oleh pihak kontraktor. Hal ini terlihat jelas di kondisi fisik bangunan terutama lantai teras, meski belum dilakukan serah terima ke pihak sekolah, namun sudah mengalami kerusakan di sana-sini.

Tentu saja hal ini membuat pihak orang tua/wali murid di sekolah tersebut merasa kecewa. Beberapa diantaranya mengaku khawatir jika bangunan baru tersebut cepat rusak karena kondisi fisiknya dibangun tidak seperti yang diharapkan.

“Kami selaku wali murid, sangat kecewa dengan kondisi pembangunan RKB yang dibuat asal-asalan tersebut, lihat saja belum apa-apa lantai semen sudah seperti bubuk. Bagaimana jika sudah setahun, saya rasa bukan hanya lantai yang jadi bubuk, dinding dan kusen jendela juga ikut-ikutan jadi bubuk,” ungkap Ketua Komite SDN 10 Baturaja Lama Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Hendri Polis kepada wartawan, Jum’at (6/11/2015).

Selain lantai teras, dia menerangkan kondisi pemasangan kramik lantai dalam juga terkesan asal pasang, hal ini bisa dilihat dengan kasat mata. Tentu saja dia juga mempertanyakan kwalitas kramik yang terpasang, andai saja kwalitas kramik sudah sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB), dia mempertanyakan keahlian tukang yang digunakan oleh pihak rekanan, sebab pemasangan kramik tampak terlihat tidak rapi seperti pemasangan kramik pada umumnya. “Apakah tukangnya yang asal pasang atau kramiknya yang memang kwalitas paling rendah, hingga pemaasangan kramik lantai sangat tidak sedap dipandang,” imbuhnya.

Pihaknya lanjut Hendri pada dasarnya sangat berterima kasih kepada pihak Disdik Empat Lawang, karena dengan adanya pembangunan ini, diharapkan kegiatan KBM selama ini ada dua sift, dapat dilakukan hanya satu sift sebab sarana KBM sudah mencukupi.

“Ya, kita sangat berterima kasih kepada Disdik, karena dengan adanya pembangunan RKB ini, ruang untuk melaksanakan KBM dapat terpenuhi. Dan kita bukannya menyalahkan pihak manapun, namun adalah wajar kami sampaikan, karena pembangunan ini menggunakan duit negara. Jika ini menggunakan duit pribadi, saya tidak akan ambil perduli,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 10 Baturaja Lama Kecamatan Tebing Tinggi, Hasni SPd saat dibincangi mengaku jika belum ada serah terima bangunan tersebut dari pihak Disdik Empat Lawang ke pihak sekolah. Karenanya, dia mengaku jika permasalahan adanya kerusakan di lantai RKB di sekolahnya itu, pihaknya belum mau tahu.

“Saat ini belum ada serah terima bangunan baru itu dari pihak Disdik ke kita, jadi itu masih tanggung jawab pihak Disdik untuk mengkonfirmasi ke rekanan, dan juga saya rasa kalaupun itu sudah serah terima dari pihak rekanan ke Disidik, mengenai pemeliharaan saat ini masih tanggung jawab rekanan karena masih dalam masa perawatan mereka,” ujarnya. (HS-10)

____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s