Pelebaran Jalan Bikin Rugi PDAM

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG-20151025-02254

Para pekerja tampak mengerjakan pemasangan kramik di trotoar jalan di kawasan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Minggu (25/10/2015)

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Empat Lawang mengaku merugi 7-8 juta rupiah perbulan, akibat terputusnya aliran air bersih yang mengalir di pemukiman warga dampak dari pelebaran jalan di wilayah Pasar Tebing Tinggi.

Kepala PDAM Empat Lawang, Abdul Goni kepada wartawan, Jum’at (6/11/2015) mengatakan, semenjak pelebaran jalan jalur air bersih disekitar pasar Tebing Tinggi, terputus bahkan para masyarakat tidak menikmati air bersih selama pelebaran jalan dikarenakan jalur pipa yang dibuka sehingga beberapa bulan masyarakat tidak menikmati air bersih.

“Sekitar 7-8 Juta perbulan semenjak pelebaran jalan PDAM mengalami kerugian karena jalur air disana terputus karena ada pengerjaan pelebaran jalan,” ungkapnya.

Memang, sambungnya, setelah dilakukan pengerjaan pelebaran jalan dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) akan memperbaikinya dan memasang kembali pipa jalur untuk di wilayah Pasar Tebing. Namun sayangnya hanya terpasang 29+ meter dari kerusakan jalur distribusi air sepanjang 690 meter.

“Janjinya pihak PUCK yang perbaiki, pihak kita terima beres. Yang jadi permasalahan hanya terpasang 290 meter dari 690 meter yang kita butuhkan, makanya masih banya titik hingga saat ini belum teraliri,” jelasnya.

Dikatakannya, pada dasarnya pihak PDAM Empat Lawang dapat memasang sendiri kekurangan pipa distribusi, namun karena kendala dana, hal itu tidak dapat di lakukan. “Oleh karena itu bagi masyarakat yang memerlukan air bersih, kita akan layani dengan tanki air bersih,” sampainya. (HS-10)

________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s