Kawanan Begal Kembali Beraksi

Tebing Tinggi, Empat Lawang

begal-motor-ilustrasi-_150203160619-778

Begal motor (Ilustrasi/net)

Kawanan pelaku begal kembali beraksi di wilayah Kabupaten Empat Lawang, Jum’at malam (6/11/2015) sekitar pukul 22.30 WIB. Setidaknya ada tiga orang korban dalam kejadian itu.

Dari informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, adalah Rafiq warga Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan sementara Yansa dan Rudi warga Desa Rantaualih Kecamatan Lintang Kanan, ketiganya menjadi korban keganasan begal yang beraksi di lokasi sawangan (hutan antar desa, red) Desa Sapapanjang dan Talang Tinggi Kecamatan Muarapinang.

Menurut keterangan salah seorang keluarga korban yang berhasil dihubungi wartawan via handphone (Hp) menyebutkan jika pelaku berjumlah tujuh orang bersenjatakan pedang dan kayu.
Dikatakannya ketiga orang korban hendak pergi undangan pada acara pernikahan salah satu warga di Desa Batu Galang Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang. Namun tepat di lokasi kejadian, tiba-tiba saja ketujuh pelaku yang mengendarai Tiga motor langsung menyergap ketiga orang korban dan langsung menyerang menggunakan sejata tajam dan kayu. Akibatnya Rafiq mendertia luka pukul pada bagian pinggang dan patah tangan sedangkan temannya Yansa menderita bacok pada bagian tangan dan badan bagian belakang serta pada lengan tangan sementara Rudi menderita luko bacok dibagian kepala dan telinga.

“Adik saya diserang oleh pelaku pas lewat sedikit jembatan, kawanan pelaku itu ada yang menggunakan sebo dan ada yang menggunakan topi, tetapi karena kondisi gelap korban tidak bisa mengenali wajah pelaku. Ya, motor bebek pabrikan cina raib digondol kawanan perampok yang langsung melarikan diri kearah Pagar Alam,” terang Zul salah seorang keluarga korban.

Lanjutnya, motor itu sendiri dikemudikan oleh Yansa sedangkan Rudi berada ditengah dan Rafiq dibagian belakang karena posisinya bonceng Tiga. “Beruntung nyawa ketiganya bisa terselamatkan karena cepat dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis, kebetulan sesaat setelah kejadian ada mobil yang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari arah Pagar Alam hendak menuju ke Muara Pinang. Saat ini ketiganya sudah mendapat pertolongan medis di Puskesmas Muara Pinang,” ucap Zul.

Kapolsek Muara Pinang, Iptu Jara Fandri saat dihubungi membenarkan adanya kejadian perampokan  di wilayah hukum yang dipimpinnya. Dijelaskannya, saat ini anggotanya sedang menunggu korban yang saat ini mendapatkan pertolongan di puskesmas untuk dimintai keterangan terkait kejadian itu. Selain itu juga sebagian anggota langsung menyisir lokasi pesta untuk mencari informasi pelaku dan mendatangi TKP untuk melihat apakah ada barang bukti dari pelaku yang tececer. “Ya, memang ada anggota saya sudah cek ke Puskesmas dan melakukan pengejaran,” tutupnya. (HS-10/HEL)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s