Bandit Gasak Uang Rp150 Juta

Tebing Tinggi, Empat Lawang

FT-BERITA-4

Mobil bernomor polisi (Nopol) BG 1738 EC yang menjadi korban Bandit Pecah Kaca (BPK) sesaat setelah kejadian, Jum’at (6/11/2015).

Naas menimpa Sasromiharjo (54) warga trans Satuan Pemukiman 7 (SP7) Desa Purbamas Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat. Uang sejumlah Rp150 juta dan Handphone (hp) merk Samsung tiba-tiba saja lenyap begitu saja dilarikan bandit pecah kaca (BPK) saat kendaraannya terparkir di depan SPBU Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Jum’at sore (6/11) sekitar jam 3.20 WIB.

Menurut keterangan korban, usai menarik uang di BRI Cabang Pembantu (Capem) Tebing Tinggi, yang berlokasi tidak jauh dari SPBU Tebing Tinggi, dirinya pun pulang. Namun sebelum pulang dia yang saat itu bersama anak dan cucunya, mampir di SPBU Tebing Tinggi untuk mengisi BBM mobilnya.

Setelah mengisi BBM, tiba-tiba saja diketahuinya salah satu ban mobilnya pecah, karenanya dia memarkir kendaraannya di depan SPBU untuk mengganti ban yang pecah tersebut. “Kejadiannya begitu cepat, posisi mobil sedang kosong, anak saya menambal ban, sementara cucu saya bermain di sekitar mobil, saya juga di luar mobil. Namun tiba-tiba saja ada dua orang mengendarai motor datang dan langsung memecahkan kaca samping bagian depan dan mengambil duit dan handphone,” kata Sasro.

Mengetahui ada orang yang memecahkan kaca mobil dan mengambil uang yang ada di dalam mobil, dia pun berteriak, karena kejadiannya begitu cepat, dia mengaku tidak dapat berbuat banyak. Sementara beberapa orang yang melihat kejadian itu juga menurutnya tidak dapat berbuat banyak karena pelaku keburu pergi. “Pelakunya sekitar dua orang menggunakan sepeda motor. Larinya ke arah Lahat, terus terang saya benar-benar tidak tahu kalau saya diikuti orang,” ujarnya.

Sementara salah seorang saksi mata, Suhendi mengaku sempat mengejar pelaku, namun karena dia tidak menggunakan kendaraan, dia mengaku tidak dapat berbuat banyak.

“Sewaktu saya hendak mengejar pelaku, pelaku keburu pergi menggunakan motor jenis CBR 150. Mereka berjumlah dua orang satu motor, satu orang memakai topi, sementara pengendara memakai helm,” jelasnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kasatreskrim Polres Empat Lawang, AKP Nanang Supriyatna saat dihubungi via handphone (Hp) mengaku telah menerima laporan pencurian dengan modus pecah kaca.

“Sementara ini diketahui kerugian sebesar Rp150 juta, modusnya memecahkan kaca mobil. Saat ini anggota kita masih mengejar pelaku, bahkan beberapa anggota kita mengejar di daerah Saling,” katanya. (HS-10)

___________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s