Tingkatkan Sarana dan Prasarana Air Bersih

Tebing Tinggi, Empat Lawang

air-bersih

air bersih (Ilustrasi/net)

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, menargetkan pada tahun 2016 seluruh masyarakat di kabupaten ini mendapat pasokan air bersih baik di wilayah perkotaan maupun di pedesaan.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat dibincangi Harian Silampari, baru-baru ini di Tebing Tinggi, mengakui jika penargetan sarana air bersih bagi masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, masuk dalam rencana kerjanya ke depan untuk mewujudkan program Empat Lawang Emass nan Gemilang.

“Target kita seluruh masyarakat mendapatkan sarana dan prasarana air bersih, termasuk juga dalam rencana kerja kita meningkatkan rasa aman di masyarakat serta meningkatkan disiplin pegawai di lingkungan instansi pemerintah agar pelayanan ke masyarakat dapat berjalan optimal,” ungkap Syahril.

Disampaikannya, melengkapi sarana dan prasana kebutuhan air bersih di masyarakat masuk dalam program kerjanya, karena sering kali dia mendengar langsung dari masyarakat bagaiman susahnya mendapatkan air bersih, karenanya dia bertekad akan memenuhi keinginan masyarakat tersebut. “Terutama musim kering, sering kali masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapatkan pasokan air bersih, karenanya kedepan kita akan berupaya memenuhi itu semua,” jelasnya.

Selain meningkatkan sarana dan prasarana air bersih, dia menyampaikan jika tahun 2016 nantinya, meningkatkan rasa aman di masyarakat adalah pe-er terbesar bagi Pemkab Empat Lawang, karenanya dia ingin mengoptimalkan kerjasama FKPD untuk memberikan rasa aman.

“Keaman masyarakat tetap menjadi pe-er terbesar kita. Bukan hanya keamanan masyarakat namun keamanan penyelenggara pemerintah juga menjadi perhatian kita, caranya dengan menggalang kerjasama pengawasan dengan kejaksaan dan aparat hukum lainnya,” paparnya.

Disinggung kedisiplin pegawai yang terus menurun, Syahril menjelaskan jika hal tersebut menjadi perhatian pihaknya, karenanya dia mempunyai program penambahan tunjangan bagi PNS, dan jika itu telah dilakukan masih ada oknum yang bertingkah mempermainkan kedisiplinan maka sanksi tegas akan diberlakukan yakni pemotongan gaji mereka. “Kita terapkan absensi sidik jari, dengan begitu gaji yang mereka dapatkan dalam perbulannya sesuai dengan tingkat kehadiran mereka sendiri, dan sistem seperti ini saya rasa akan efektif dapat meningkatkan kedisiplinan pegawai,” tukasnya. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s