Warga Bersama TNI Bergotong Royong Perbaiki Bronjong

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Foto0270

Warga bersama aparat dari Koramil 405/01 saat bergotongroyong memperbaiki Bronjong Sungai Saling dalam wilayah Desa Tanjungning Lama Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, Rabu (4/11/2015).

Warga Desa Tanjungning Lama Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, bersama aparat TNI, bergotongroyong memperbaiki bronjong dan membersihkan saluran irigasi yang ada di wilayah desa tersebut, Rabu (4/11/2015).

Menurut Kepala desa (Kades) Tanjungning Lama, Hamka kegiatan ini dilakukan agar debit air yang masuk ke saluran irigasi dapat optimal sehingga pengelolaan persawahan di desa mereka dapat optimal dilakukan.

“Ya, hari ini kami bersama aparat dari TNI, masyarakat, pihak kecamatan dan didukung oleh Dinas Pertanian, sengaja melakukan gotong royong bersama memperbaiki bronjong di sungai saling ini, sekaligus membersihkan saluran irigasi ke persawahan,” ungkap Hamka.

Disampaikannya, salah satu harapan masyarakat di desanya itu, jika pihak terkait dapat segera membangun bronjong permanen di sungai Saling dalam wilayah desanya ini, sebab sering kali air yang masuk ke irigasi tidak optimal, sebab bronjong yang dibuat darurat ini sering jebol apabila debit sungai saling sedang meluap. “Harapan kami tahun depan pihak terkait dapat membangun brojong sepanjang 300 meter di sekitar pangkal irigasi ini, dengan begitu air yang mengalir ke irigasi dapat optimal,” harapnya.

Sementara salah seorang aparat dari Koramil 405/01 yang mebawahi wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Saling, Kapten Nurdin saat dibincangi wartawan, menyebutkan jika kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat. Karenanya pada hari ini, aparat dari TNI dan rakyat bersama-sama memperbaiki irigasi dan bronjong di Sungai Saling ini.

“Ini bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, karenanya kita bersama-sama di sini untuk bekerja bersama perbaiki bronjong dan mebersihkan saluran irigasi,” katanya.

Camat Saling, Reza Fahlevi yang juga ikut bergotong royong mengaku siap mendukung semua kegiatan yang positif seperti ini. Karenanya dengan adanya permintaan warga terhadap pembangunan brojong permanen, dia mengaku siap menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut untuk disampaikan kepada instasi terkait.

“Kita selalu mendukung setiap kegiatan yang positif seperti ini. Ya keinginan masyarakat agar pihak terkait membangung bronjong akan kita usulakan ke instansi terkait,” katanya. (Ad/HS-10)

____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s