Belum Ada Korban Human Traficking

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1808

Kepala GTTPPO, Iis Juariah, saat menyampaikan sambutannya pada Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan TPPO, di Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A), Rabu (4/11/2015).

Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT-PPTPPO) Empat Lawang memastikan, untuk di Kabupaten Empat Lawang sendiri, perdagangan orang (Human Traficking) saat ini belum terdata.

Kepala GTTPPO, Iis Juariah, saat Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan TPPO, di Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A), Rabu (4/11/2015) mengatakan, khusus menangani pencegahan dan penanganan masalah perdagangan orang ditegaskannya Kabupaten Empat Lawang belum ada data yang masuk ke pihaknya.

“Sepanjang 2015, belum ada Human Traficking yang kita temui di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati dan Alhamdulillah di 2015 ini kita sudah mendirikan GT-PPTPPO berikut dengan SK Bupatinya sudah ada. GT-PPTPPO konsentrasinya pada Human Traficking, kita harus bersyukur, sebab GT-PPTPPO di Sumsel masih sedikit, dan kita merupakan kabupaten pertama tempat sosialisasi GT-PPTPPO  oleh pihak Provinsi,” ungkap Iis Juariah yang juga sebagai Kepala KP3A Empat Lawang.

Sementara, Kepala P3A Sumsel, Hj Susna Sudarti melalui Kabid Perlindungan Perempuan, Hj Milda Santi menuturkan, terjadinya Human Traficking dikarenankan sejumlah faktor. Diantaranya akibat kemisikinan, penganguran, pembangunan tidak merata, konfilik sosial, dan lainnya. Untuk pencegahan, tidak hanya pemerintah saja yang berperan aktif, tapi perlu dukungan dari semua pihak, karena ini merupakan tanggun jawab kita bersama.

“Berdasarkan data GT-PPTPPO Sumsel, jumlah Tindak Pidana Perdagangan Orang dari tahun 2013 hingga 2015 sebanyak 51 orang. Rinciannya, 2013 berjumlah 20 orang, 2014 berjumlah 25 orang, dan 2016 sebanyak 6 orang,” ungkapnya. (HS-10)

_______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s