2016 RSUD Empat Lawang Diuji coba

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1832

Ketua DPRD Empat Lawang beserta rombongan saat meninjau langsung pembangunan gedung RSUD Empat Lawang, Rabu (4/11/2015).

Percobaan pengoprasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang yang terletak di Jalan Noerdin Panji (Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo) KM 5 Tebing Tinggi dipastikan akan dilakukan pada tahun 2016. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri kepada wartawan saat meninjau langsung pembangunan RSUD Empat Lawang, bersama rombongan anggota DPRD Empat Lawang dan didampingi Direksi RSUD Tebing Tinggi, Rabu sore (4/11/2015).

Disampaikan David, secara bertahap alat-alat kesehatan (Alkes) akan berangsur dipindahkan dari RSUD Tebing Tinggi ke RSUD Empat Lawang, sebab pada tahun 2017 mendatang dipastikan RSUD Empat Lawang akan beroperasi penuh.

“Sambil jalan saja, pembangunan perlengkapan RSUD kita bangun sementara kita uji cobakan pengoperasiannya pada 2016 ini,” ungkapnya.

Disampaikannya jika status RSUD ini akan menjadi rumah sakit grade C, sebab persyaratan untuk meningkatkan status dari Grade D ke Grade C sudah sangat memenuhi, bahkan untuk bangunan katanya sudah melebihi persyaratan yang ada. “Persyaratan minimal empat dokter spesialis insyaallah telah kita penuhi, termasuk gedung saya rasa sudah melebihi persyaratan yang ditetapkan,” jelasnya.

Ditanya tujuan anggota DPRD Empat Lawang mengunjungi RSUD Empat Lawang ini, David menegaskan hal ini adalah menyamakan persepsi antara pihak legislatif dengan eksekutif, sekaligus juga keinginan pihaknya melihat langsung kondisi pembanguan RSUD Empat Lawang. “Kalau dilihat saat ini bolehlah dikatakan sudah mencapai 80 persen lah. Ya, tujuan kita ke sini dalam rangka penyamaan persepsi, paling tidak jika melihat langsung kita dapat menilai kondisi bangunan dan apa yang perlu di tambah lagi anggarannya,” tandasnya.

Disampaikannya, sejauh ini kerjasama antara legislatif dan eksekutif cukup baik, hal ini terbukti banyaknya pembangunan yang telah berjalan dan akan berjalan ke depan. “RSUD ini salah satunya saja, masih banyak pembangunan yang telah tercapai, bahkan kalau dihitung-hitung, tidak akan terhitung jumlah kemajuan yang tercapai bagi kabupaten ini, dan masyarakat sendiri yang telah merasakannya,” tegasnya.

Sementara, Direktur RSUD Empat Lawang, dr. Mardiana Sudeby didampingi Kepala Bidang (Kabid) Rekam Medik, Joko Prayitno menyampaikan jika pembangunan RSUD Empat Lawang ini hingga telah mencapai 80 persen masih murni berasal dari APBD Empat Lawang. Diharapkan jika tahun depan mendapat dana hibah dari pihak provinsi, seluruh fasilitas yang terencana sebelumnya akan rampung dikerjakan.

“Bahkan termasuk taman-tamannya pun saya rasa sudah ada,” ungkap Mardiana.

Disampaikannya, selaku pihak RSUD Empat Lawang dia menyambut baik pihak dewan meninjau langsung pembangunan gedung RSUD, diharapkan dengan adanya peninjauan langsung anggota dewan ini, permohonan anggaran yang diharapkan dapat disetujui.

“Alhamdulillah, dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dapat menyamakan persepsi kita dan anggota Dewan. Dan juga pihak dewan dapat meninjau langsung sejauh mana kondisi pembangunan rumah sakit ini,” ujarnya. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s