13 Unit UPR Sedang Dibangun

Tebing Tinggi, Empat Lawang
upr

Kolam UPR (Ilustrasi/net)

Setidaknya 13 unit kolam tersebar di wilayah Kabupaten Empat Lawang yang diperuntukan bagi Unit Pembibitan Rakyat (UPR) dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Empat Lawang.

Kepala DP3 Kabupaten Empat Lawang, Rudianto SP saat dibincangi wartawan media ini di ruang tugasnya, Rabu (4/11/2015) menyebutkan jika pembangunan 13 unit kolam UPR ini adalah dalam rangka meningkatkan pembudidayaan perikanan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Asal dananya dari APBN dan ini dalam rangka kepedulian kita dalam meningkatkan budi daya ikan di Empat Lawang, harapan kita nantinya Kabupaten Empat Lawang menjadi sentra ikan kolam air tawar,” katanya.

Disampaikannya jika bantuan UPR tersebut disampaikan kepada kelompok dan tidak melalui desa, karenanya setelah kolam UPR telah siap akan menjadi aset kelompok bersangkutan. “Sesuai dengan juknis tahun ini, sifat kolam UPR itu adalah rehab. Jadi bukan pembangunan dari awal. Dan ini dibantukan kepada kelompok, bukan usulan dari desa,” tandasnya.

Disampaikanya, tidak menutup kemungkinan, pada tahun 2016 mendatang akan kembali dibangun kolam UPR baru, namun apakah akan sama dengan seperti tahun ini atau tidak, Rudi mengaku belum tahu. “Kita persilahkan kelompok mengusulkan bantuan pembuatan kolam UPR, namun apakah pembangunan baru atau rehab nati kita akan lihat juknisnya,” pungkasnya. (HS-10)

_______________________________
Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s