Usulan Dewan Tidak Ditanggapi

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Anggota DPRD Empat Lawang daerah pemilihan (dapil) IV, Joni Rico menilai, pihak eksekutif Pemkab Empat Lawang, dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait kurang tanggap.

Rico menyesalkan, masih banyaknya kekurangan fasilitas umum, seperti akses jalan, jembatan, air bersih dan sarana kesehatan bagi masyarakat termasuk listrik. Terutama di dapil IV meliputi kecamatan Talang Padang, Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh.

“Kalau memang pengajuan kami sulit dikabulkan, ya tidak usah dibangun lagi lah dapil kami, sudah diusulkan terus tetap saja tidak ditanggapi,” sesal Rico, Selasa (3/11).

Seperti kondisi jembatan ponton penghubung Kecamatan Ulumusi dan Paiker, kata Rico, sudah hampir enam tahun terakhir diusulkan perehaban menyeluruh, tetapi sepertinya belum juga ada kejelasan. Padahal jembatan itu akses penting bagi masyarakat, kini kondisinya sudah semakin parah.
DPRD Empat Lawang, imbuhnya, bukannya mendesak, tetapi ini aspirasi masyarakat dan sudah menjadi kewajiban agar ditindaklanjuti serius. “Malu kami dengan masyarakat, ada kesan pemerintah tebang pilih dalam pembangunan. Di ibukota dan beberapa kecamatan pembangunan gencar betul, sementara di dapil empat, jembatan saja belum di rehab,” cetusnya.

Sementara itu, Windra Safri, anggota DPRD Empat Lawang dari dapil IV juga mempertanyakan ke SKPD terkait yaitu Dinas PU Bina Marga Empat Lawang, kapan rencana pembangunan atau perehaban jembatan ponton penghubung Ulu Musi-Paiker. Sebab kata Safri, kondisi jembatan saat ini sangat memprihatinkan, selain berbahaya juga bisa mengakibatkan kerugian lebih besar jika nanti memakan korban.

“Sudah diusulkan, bahkan beberapa kali disampaikan dalam paripurna DPRD. Tapi SKPD terkait sepertinya tak cepat tanggap,” sesal Safri.

Selain jembatan, imbuh Safri, dirinya berharap segenap SKPD di Empat Lawang memperhatikan semua wilayah. Jangan ada kesan diskriminasi dan terlalu berlebihan program kerja dan pembangunan di Ibukota. Secara umum, kebutuhan masyarakat itu meliputi, kesehatan, pendidikan, kesejahteraan dan fasilitas air bersih. Selain itu, listrik dan akses jalan, jembatan sangat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Upayakan juga fasilitas dan infrastruktur di pedesaan, khusunya kecamatan paling ujung di Empat Lawang ini,” imbuhnya. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s