Target BBN-KB Terancam Tidak Tercapai

Tebing Tinggi, Empat Lawang

bpkb

Ilustrasi BPKB (Net/IST)

Target pencapaian pendapatan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di Kabupaten Empat Lawang, sebesar Rp.5,9 Milyar terancam tidak tercapai, pasalnya hingga awal bulan Nopember tahun ini, target pencapaian hanya 57 persen. Hal ini berbanding terbalik dengan pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dipastikan melampaui target (over target) pencapaian yang ditetapkan sebesar Rp7,6 Milyar pada tahun 2015 ini.

“Mungkin ini imbas dari penurunan ekonomi masyarakat empat lawang sepanjang tahun ini, makanya daya beli masyarakat terhadap kendaraan jauh dari target yang kita harapkan. Sementara untuk mengharapkan bea balik nama kendaraan seken (bekas, red) kecendrungan masyarakat pembeli kendaraan seken sangat jarang melakukan balik nama kendaraan,” ungkap Kepala UPTD Dispenda Sumsel Kantor Samsat Tebing Tinggi, Taufik Syahrial saat dibincangi wartawan, Selasa (3/11/2015).

Disampaikannya untuk pencapaian PKB yang over target, hal ini menurutnya imbas dari gencarnya razia yang dilakukan oleh Polres Empat Lawang sepanjang tahun 2015 ini. “Ya, meski PBN-KB kita psimis namun PKB kita over target. Besar kemungkinan ini imbas sering digelarnya razia oleh pihak kepolisian,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikannya, pihaknya selalu berharap adanya peningkatan perbaikan ekonomi di masyarakat, dengan begitu diharapkan kedepanya pencapaian pendapatan negara dari PBN dapat meningkat.

“Selain itu kita selalu mengencarkan himbauan ke masyarakat agar dapat melakukan daftar ulang dan balik nama kendaraannya, meski saya pribadi mengakui pendapatan dari balik nama kendaraan bekas terlalu kecil untuk mengejar target yang ada. Harapan kita peningkatan ekonomi di masyarakat sehingga daya beli masyarakat meningkat,” tandasnya. (HS-10)

_____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s