Bedah Rumah Hanya Terfokus di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, Empat Lawang

bedah-rumah

ILUSTRASI (NET)

Bantuan bedah rumah pada tahun 2015 ini hanya difokuskan di Kecamatan Tebing Tinggi, sementara di sembilan kecamatan yang ada lainnya akan ditargetkan pada tahun-tahun berikutnya. Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Empat Lawang, Hasbulla melalui Kepala Bidang (Kabid) Sosial, Eka Agustina kepada wartawan, Selasa (3/112015).

Disampaikannya, setidaknya 50 unit rumah tidak layak huni (RTLH) dibedah hingga akhir oktober ini. Hal ini salah satu bentuk peduli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang terhadap masyarakat miskin melalui Dinsosnakertrans Empat Lawang. “Bedah rumah bersumber dana dari pusat (APBN, red). Untuk saat ini ada 50 RTLH yang sudah dibedah, diantaranya di Desa Tanjungkupang Baru Kecamatan Tebing Tinggi,” ungkap Eka.

Disinggung tata cara penyaluran bantuan, Eka mengatakan jika bantuan itu langsung ke rekening kelompok masing-masing, tanpa perantara pihaknya. “Uangnya langsung masuk ke rekening kelompok, nah ketua kelompok nantinya yang membelikan bahan-bahan. Kemudian pengerjaannya dilakukan secara bergongtong royong, dibantu oleh para keluarganya sendiri,” katanya.

Lanjutkannya, karena dalam bantuan tersebut tidak ada upah tukang, makanya pengerjaannya dilakukan secara bergontong royong.

“Memang tidak ada upah untuk tukang, makanya dilakukan secara bergotong royong,” tandasnya. (HS-10)

______________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s