Warga Berharap Pengaspalan Jalan Segera Dimulai

Saling, Empat Lawang

IMG-20151102-02850

Di sisi kiri kanan Jalan menuju Desa Tanjungning Jaya Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, tampak bersih karena telah dilakukan pendozeran, namun tidak terlihat tanda-tanda segera dilakukan pengaspalan. Foto diabadikan Senin (2/11/2015).

Warga di Desa Tanjungning Jaya Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, berharap instansi terkait segera melakukan perbaikan jalan yang menuju desa tersebut. Pasalnya, hingga saat ini jalan tersebut hanya dibersihkan di sisi kiri kanan jalan saja, padahal berdasarkan informasi yang berkembang di warga jalan tersebut segera diperbaiki, namun hingga memasuki bulan Nopember ini, jalan tersebut tidak kunjung di aspal.

Pengamatan Harian Silampari, Senin (2/11/2015) di sepanjang jalan dari Tanjungning Simpang hingga sampai di ujung Desa Tanjungning Lama, kondisi jalan sudah mulus diaspal karena memang telah diaspal pada tahun 2014 silam. Sementara dari ujung Desa Tanjungning Lama menuju Desa Tanjungning Jaya, kondisi jalan banyak ditemui lubang-lubang yang cukup membahayakan pengendara. Sementara di kedua sisi jalan tersebut sudah dilakukan pendozeran, hingga sisi jalan sudah terlihat bersih.

“Infonya jalan menuju desa ini akan diaspal tahun ini juga, namun sudah bulan sebelas ini cuman di bersihkan kiri kanan jalan saja menggunakan alat berat,” kata Har (43) warga setempat.

Dikatakannya, saat ini warga khawatir jika jalan tersebut gagal diperbaiki tahun ini, pasalnya tahun anggaran tahun ini tidak lama lagi akan habis sementara jalan tersebut sangat memerlukan perbaikan karena sudah mengalami kerusakan di beberapa titik sudah cukup parah. “Kalau gagal diperbaiki tahun ini, masuk musim penghujan nanti, warga di sini akan susah, karena ini adalah satu-satunya akses bagi warga keluar masuk desa,” tambahnya.

Sementara Yadi (36) warga lainnya mengaku telah mendengar informasi jika jalan menuju desanya diaspal tahun ini, namun kepastian kapan dilakukan pengaspalan jalan dia mengaku belum tau. “Kabarnya tahun ini diaspal, namun tidak tau kapan, cuma baru di dozer saja kiri kanannya jalan. Kita berharap jalan ini diperbaiki tahun ini juga, kalau tidak jadi diperbaiki, kami khawatir musim hujan nanti kami akan susah karena kondisi jalan sudah banyak berlobang,” tandasnya.

Disampaikannya, kekhawatiran warga tidak jadinya perbaikan jalan ini cukup beralasan, sebab hingga memasuki bulan sebelas, belum ada lagi tanda-tanda akan diaspalnya jalan ini. “Sudah didozer saja, setelah itu tidak ada lagi tanda-tanda akan dimulainya pengaspalan, kami khawatir jalan ini tidak jadi diperbaiki, karenanya kami berharap jika memang tahun ini diaspal, seharusnya sebelum masuk musim penghujan, sudah dikerjakan,” tandasnya. (HS-10)

___________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s