Tabungan Nasabah BRI Dipotong Tanpa Konfirmasi

Tebing Tinggi, Empat Lawang

duit

Ilustrasi (Net)

Kasus hilangnya uang di tabungan menimpa Evi Nopianti salah seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Dia mengaku tiba-tiba saja uang ditabungan miliknya menghilang, padahal sebelumnya dia merasa tidak pernah menarik tunai uang ditabungan miliknya tersebut.

Saat dibincangi wartawan, Senin (2/11/2015), Menurut Evi Nopianti, hal tersebut baru disadarinya saat hendak menarik tunai uang tabungannya itu untuk kepentingan mendesak. Tentu saja hal tersebut membuatnya bingung, padahal uang tersebut sangat bearti baginya.

“Jumlah uang saya itu sebesar Rp2.747.805, namun saat hendak diambil ternyata saldonya habis, tinggal Rp160.000 saja. Terus terang saya bingung, bagaimana caranya uang yang saya titipkan di bank kok, bisa hilang begitu saja,” ungkap Evi yang merupakan PNS yang bertugas di BNN Kabupaten Empat Lawang.

Dikatakanya, saat ditanya kepihak bank melalui bagian custemer servis (CS) BRI KCP Tebing Tinggi ternyata tabungan tersebut telah ditarik oleh bank BRI karena sesuai kode yang tertera pada tanggal 30 Oktober 2015 lalu.

Selanjutnya ia menghadap ke bagian kredit pegawai karena selama ini pemotongan pijaman selama ini dibayar setiap bulan potong gaji PNS. Pihak kredit PNS BRI mengaku uang tersebut di potong dengan alasan potongan pinjaman. Padahal sebelumnya jelas jelas pinjaman tersebut dilakukan pemotongan melalui gaji PNS setiap bulan. Anehnya, gaji PNS yang diterima selama ini juga dipotong dan dibayarkan ke pihak Bank, terbukti tidak ada tunggakan sama sekali darinya.

“Selama ini yang dipotong gaji PNS setiap bulan, ini kenapa tabungan saya yang diambil, saya tidak pernah ada tungakan karena mereka sendiri yang potong gaji ke bendahara,” katanya.

Terus terang lanjutnya, dia mengaku tidak percaya lagi dengan bank plat merah tersebut karena bisa saja hal seperti ini dilakukan bukan yang pertama kali bahkan telah terjadi dengan nasabah yang lain. “Kalau saya kedepan nabung disitu mikir-mikir dulu, bukanya melindungi uang saya, malahan uang saya raib begitu saja,” tegasnya.

Sementara, Kepala KCP BRI Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Ahmad Awaludin saat di konfirmasi wartawan diruang kerjanya, mengatakan pihaknya akan menelusuri hilangnya uang nasabah tersebut. Menurutnya hal tersebut bisa saja terjadi karena sistem Auto payment yang diseting memungkinkan uang nasabah yang memiliki pinjaman di Bank yang dipimpinya itu tertarik secara otomatis. Hal ini menurutnya bertujuan mempermudah nasabah mengembalikan pinjaman.

“Nanti kita telusuri, kemungkinan ini kesalahan sistem, dan secepatnya uang akan dikembalikan ke nasabah,” katanya. (HS-10)

__________________________

 

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s