89 Unit TK/PAUD Terdata Akan Terima Bantuan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Lomba-mewarnai-di-batulayar.png

Ilustrasi murid TK (Net)

Terdata 89 Unit TK/PAUD terdaftar di Kabupaten Empat Lawang, dari 89 unit tersebut dipastikan sudah beroperasi. Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui Disdik Kabupaten Empat Lawang akan menyalurkan bantuan kepada 89 unit TK/PAUD yang terdata tersebut.

Namun demikian, untuk menekan keberadaan TK/PAUD bodong alias ada nama namun tidak  ada kegiatan belajar mengajarnya, Disdik Kabupaten Empat Lawang melalui Bidang Paudni Disdik Empat Lawang, terlebih dahulu akan melakukan verifikasi tehadap TK/PAUD  yang akan menerima bantuan yang dimaksud.

“Verifikasi harus dilakukan untuk mengantisipasi adanya TK/PAUD yang bodong, dengan begitu harapannya bantuan memang tepat sasaran,” ungkap Kepala Disdik Kabupaten Empat Lawang, Agusni Effendi melalui Kabid Paudni Disdik Empat Lawang, Rumiadi saat dibincangi wartawan, Senin (2/11/2015).

Disampaikannya, dari 89 unit TK/PAUD yang sudah terdata ini, Rumiadi menegaskan tidak akan memberikan bantuan kepada TK/PAUD yang tidak terdata, sebab bantuan akan disalurkan sesuai dengan data yang dimiliki oleh Disdik Empat Lawang. “Kita hanya akan memberikan bantuan sesuai dengan data yang kita miliki,” jelasnya.

Hingga saat ini, disampaikanya jika pihak Disdik Kabupaten Empat Lawang, belum menemukan TK/PAUD yang bodong, namun meskipun demikian pihaknya akan terus mengawasi keberadaan TK/PAUD yang ada melalui UPTD Disdik di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Jadi, yang mengawasinya tentu saja UPTD di masing-masing Kecamatan yang ada,” katanya.

Lanjutnya, di setiap tahun TK/PAUD itu selalu mengajukan perpanjangan operasional dan salah satu persyaratan perpanjangan opersiaonal itu tentunya harus ada rekomendasi dari UPTD setempat yang menyatakan jika TK/PAUD tersebut masih aktif.

“Tentu saja rekomendasi itu ditandatangani oleh Kepala UPTD setempat.  Dan setiap tahunya harus membuat perpanjangan operasional, kalau itu tidak dilakukan tentunya keberadaan TK/PAUD itu tidak diakui alias bodong,” tukasnya. (HS-10)

_________________________

Sumber ; Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s