Khawatir Kerusakan Jalan Bahayakan Pengendara

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG-20151030-02842

Tampak Traffic cone sengaja dipasang petugas sebagai tanda peringatan jika jalan tersebut mengalami kerusakan. Foto diabadikan Sabtu (31/10/2015).

Pengendara yang hendak melintas di simpang empat Sekip tepatnya di simpang empat PLN Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang tampaknya harus ekstra hati-hati, pasalnya di salahsatu bagian jalan terdapat lobang yang cukup dalam yang dapat membahayakan pengendara terutama kendaraan roda dua apa bila ban kendaraan terjebak di lobang tersebut.

Pantauan Harian Silampari di lokasi, Sabtu (31/10/2015) lobang yang cukup dalam tersebut berada di bagian jalan lingkar Kota Tebing Tinggi. Di salah satu lobang yang cukup dalam tersebut sudah dipasang oleh petugas Dishub Empat Lawang menggunakan Traffic cone (penanda jalan, red), agar pengendara yang melintas dapat mengetahui jika bagian jalan tersebut ada titik kerusakan jalan.

Meskipun demikian, potensi kecelakaan dapat terjadi sebab hanya separuh badan jalan saja yang dapat dilalui oleh kendaraan.

Menurut Imam (45) salah seorang pengendara warga Tebing Tinggi yang kebetulan melintas di lokasi tersebut menyebutkan jika kondisi kerusakan jalan di lokasi itu sudah cukup lama, karenanya dia berharap kerusakan jalan itu dapat segera diperbaiki oleh instansi terkait sebelum memakan korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). “Apa lagi jalan itu sudah banyak dilewati oleh kendaraan luar empat lawang. Tentu mereka tidak tau jika ada titik kerusakan jalan di situ,” jelasnya.

Disampaikan Imam, kendaraan yang melintas di lokasi tersebut tidak jarang harus antri satu-satu, terutama kendaran besar seperti bus, ini dikarenakan sebagian badan jalan sudah tidak dapat dilewati lagi.

“Kalau tidak segera diperbaiki, sangat rentan membahayakan pengendara, ya kita berharap paling tidak lobang tersebut segera ditimbun kalaupun tidak dapat dibangun ulang,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Boy (38) warga sekitar berharap pemerintah dapat segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Karena memang kondisi jalan sudah cukup rusak dan dapat membehayakan pengendara. “Ya, saya berharap pemerintah dapat segera perbaiki kerusakan jalan tersebut, sebelum ada korban jiwa,” pintanya.

Terlepas apapun penyebabnya hingga badan jalan tersebut cepat mengalami kerusakan, dia berharap pemerintah tidak menutup mata sebab jalan itu sudah terlihat ramai digunakan pengendara.

“Saya akui memang jalan cepat rusak karena aktifitas truk galian c yang banyak over kapasitas lewat di sini, namun kita tidak mempermasalahkan dan mencari kambing hitam siapa yang merusak jalan, namun karena ini menyangkut keselamatan dan nyawa pengendara. Oleh karena itu kita harap lobang jalan ini harus segera ditambal sebelum ada nyawa melayang,” tandasnya. (HS-10)

___________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s