Kopi Empat Lawang Emass Segera Masuk Pusat Perbelanjaan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1567Kopi lokal produksi Anang Zahri yang sudah dalam bentuk kemasan akan dipasarkan di Kabupaten Empat Lawang bahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan memasukan produk kopi Empat Lawang ke pusat perbelanjaan, hanya untuk sementara di pasar di Empat Lawang barulah kemudian dicoba masukan ke Palembang.

Kepala Disperindag Empat Lawang Drs Peterson Okki Bial mengatakan, sementara ini produksi kopi Anang Zahri ini dipasarkan di Empat Lawang, namun yang jelas pihaknya akan membawa produksi kopi lokal kepusat perbelanjaan seperti di Kota besar Palembang.

“Sementara ini masih dipasarkan di Empat Lawang, tapi kedepan kita akan masukan kopi produk khas Empat Lawang di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang dan kita masuk ke Mall-maall yang ada di Palembang,” ungkapnya.

Diakuinya, kopi khas Empat Lawang produksi Anang Zahri ini memiliki komposisi yang pas antara kopi dan gula ditambah lagi sudah memiliki lebel yang jelas bahkan sudah di daftarkan ke BPOM sehingga produk ini tidak ragu lagi dipasarkan.

“Saya sudah coba kopi produksi pak Anang ini, pas cukup antara kopi dan gula sehingga sudah punya cita rasa tersendiri untuk kita pasarkan kopi ini, ditambah lagi sudah memiliki lebel dan dibungkus layaknya kopi sachet,” paparnya.

Dengan dibantunya peralatan mesin kemasan sachet, kata Okki, jelas sangat membantu untuk memasarkannya ke tempat pembelanjaan maupun warung-warung. “Bantuan mesin dari Disperidag Provinsi Sumsel itu sangat membantu sekali pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya,” katanya.

Kedepan, tambah Okki, kalau pun produk kopi khas Empat Lawang sudah dipasarkan di pusat pembelanjaan bahkan sudah tepapang di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II tentu masyarakat akan tahu dengan Kabupaten Empat Lawang yang memang penghasil kopi.

“Ini sudah termasuk langka kedepan Empat Lawang dikenal dengan kopi yang memiliki khas tersendiri,” pungkasnya. (HS-10)

__________________________

Sumber ; Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s