Hujan Turun, Shalat Istisqo Dibatalkan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1782

Tampak siswa MTs N Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, berjalan kaki kembali ke sekolahnya, menyusul dibatalkannya Shalat Istisqa di halaman Pemkab Empat Lawang, Jum’at pagi (30/10/2015)

Meski telah berada di lokasi dan telah siap dengan peralatan shalat, puluhan siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Empat Lawang, terpaksa balik kanan menyusul dibatalkanya rencana shalat minta hujan (istisqa) yang dijadwalkan di halaman Kantor Bupati Empat Lawang, Jum’at pagi (30/10/2015).

Pantauan Harian Silampari di lokasi, puluhan orang siswa dari berbagai sekolah tampak terlihat beramai-ramai berjalan kaki menuju sekolahnya kembali setelah sebelumnya sempat memadati halaman Kantor Bupati Empat Lawang.

“Dak jadi shalatnya kak, katanya dibatalkan karena semalam sudah turun hujan. Ini mau balik lagi ke sekolah,” ungkap Indah salah seorang siswa.

Sementara, Rama salahseorang guru dari MTs Negeri Tebing Tinggi, kepastian dibatalkannya shalat istisqa ini baru dia terima dari panitia pelaksana setelah puluhan siswa sekolahnya telah kumpul di halaman pemkab. “Ya, kami baru saja diberi tahu jika shalat minta hujannya dibatalkan, karena semalam hujan yang diharapkan selama ini telah turun,” ungkap Rama.

Disampaikannya, dengan dibatalkannya rencana shalat Istisqa ini, seluruh siswa dikembalikan lagi ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

“Siswa kita kembalikan lagi ke sekolah untuk ikuti kegiatan belajar seperti biasanya,” imbuhnya.

Sementara Danramil 405/01 Tebing Tinggi, Kapten (ARH) Mardin dibatalakan shalat Istisqa ini dikarenakan hujan telah turun semalam, karenanya kegiatan shalat Istisqa yang rencananya digelar hari ini dibatalakan.

“Alhamdulillah hujan sudah turun semalam, karenanya shalat istisqa dibatalkan,” jawab Mardin singkat (HS-10)

________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s