Seguring Kecil Ikuti Ajang Lomba PKK-KB Kes

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1698

Ketua tim penilai tingkat propinsi, Hj Arisa SE saat menyampaikan sambutannya, Kamis (29/10/2015).

Desa Seguringkecil Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, menjadi desa perwakilan Kabupaten Empat Lawang dalam ajang Lomba PKK-KB Kesehatan lingkungan bersih dan sehat (KLBS) serta pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat  (PHBS) tingkat propinsi Sumatera selatan (Sumsel).

Karenanya, Kamis pagi (29/10) rombongan tim penilai Lomba PKK-KB Kesehatan lingkungan bersih dan sehat tingkat Sumsel, mengunjungi desa tersebut untuk menilai langsung desa yang telah dinobatkan sebagai pemenang pertama tingkat Kabupaten Empat Lawang pada ajang yang sam tersebut.

Ketua tim penilai tingkat propinsi, Hj Arisa SE pada sambutannya dalam acara pembukaan penilaian menyebutkan jika pihaknya memerlukan data lapangan dalam melakukan penilaian. Oleh sebab itu pihak secara khusus mendatangi desa-desa yang menjadi perwakilan di setiap Kabupaten/Kota untuk mengumpulkan data untuk menentukan pemenang di tingkat propinsi.

“Kami mengucapakan banyak terima kasih atas sambutan yang telah diberikan kepada kami. Tujuan kami kesini adalah dalam rangka menilai langsung desa seguring kecil yang menjadi wakil Kabupaten Empat Lawang pada lomba ini, oleh karenanya kami mohon izin untuk menilai desa ini termasuk data admistrasi langsung kelapapangan,” ungkap Arisa.

Sementara, Wakil Ketua 1 PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai karena telah berkenan datang ke Empat Lawang untuk melakukan penilaian lapangan. Dikatakannya jika Tim penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang yakin jika nantinya desa Seguringkecil dapat keluar sebagai pemenang Lomba PKK-KB Kesehatan lingkungan bersih dan sehat serta pembinaan PHBS tingkat Sumsel dan berhak mewakili propinsi ke ajang Nasional. “Keyakinan saya atas dasar desa ini telah melakukan semua program PKK-KB dan masyarakatnya telah melakukan dan menjaga budaya hidup sehat,” terangnya.

Assisten III Setda Empat Lawang, Lukman Panggarbessy yang membuka langsung acara kegiatan penilaian tersebut menyampaikan, atas nama Pemkab Empat Lawang sangat mendukung segala kegiatan ini. Sebab menurutnya semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas dasar kesadaran, sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri dalam hal kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat.  istilah PHBS belum semua bisa memahami dan melaksanakan dalam keseharinya.

“Mudah-mudahan ini dapat memacu semangat untuk berprilaku hidup sehat,” tandasnya.

Untuk diketahui, acara pembukaan penilaian Lomba PKK-KB Kesehatan lingkungan bersih dan sehat serta pembinaan PHBS tingkat propinsi Sumatera selatan, yang juga melakukan pelayanan KB gratis ini dibuka oleh Assiten III Setda Empat Lawang, Lukman Panggarbessy dihadiri oleh Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang Hj Fariha Syahril, Kepala BPMPD Empat Lawang Drs M Azhari, Kepala BKKD Empat Lawang Sulni SH, Kabid KB BKBD Empat Lawang Etti Burhansyah, segenap Camat, Lurah Se Empat Lawang dan Tim penggerak PKK Kecamatan dan Tamu undangan lainnya. (HS-10)

____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s