Bangun Jalan Setapak Cor Beton

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1702

Dari kanan : Kepala BPBD Empat Lawang Drs M Azhari, Kades Seguringkecil Hamza, Camat Tebing Tinggi Suryadi Husen, Sekcam Tebing Tinggi Umar Hasan, Kepala BKBD Empat Lawang Sulni saat meninjau Jalan setapak cor beton di desa Seguring Kecil Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (29/10/2015).

Pembangunan 304 meter Jalan setapak cor beton di desa Seguring Kecil Kecamatan Tebing Tinggi yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) yang cair belum lama ini telah usai dibangun.

Kepala desa Seguring Kecil, Hamzah mengungkapkan cepatnya pembangunan jalan cor beton ini dikarenakan jauh sebelum turunnya dana yang diperuntukan 70 persen pembangunan fisik dan 30 persen pemberdayaan ini, seluruh material yang dibutuhkan telah disiapkan oleh masyarakat setempat dengan menggunakan dana talangan.

“Kita memang lebih cepat karena material yang dibutuhkan telah lama disiapkan jauh sebelum pencairan ADD, makanya begitu cair kita langsung bangun alahhamdulillah sudah 22 hari yang lalu selesai,” ungkap Hamzah.

Dikatakanya, pembangunan jalan setapak ke arah perkebunan dan sawah milik warga ini diitujukan untuk mempermuda akses menuju keperkebunan dan areal sawah, sehingga hasil panen mudah diangkut selain itu menurut Hamzah pebangunan jalan setapak ini kedepan menjadi area perluasan desa.

“Di bangunya jalan ini tujuanya memudahkan warga ke perkebunan dan sawah untuk mengangkut hasil panen, dan meningkatkan perekonomian warga desa karena dengan adanya akses jalan tanah milik warga di sekitar jalan lebih bernilai, sehingg jelas ini menjadi area perluasan desa,” ungkapya.

Disampaikannya, saat ini seluruh admistrasi pencairan dana tahap kedua telah disiapkan. “Seluruh admistrasi pencairan tahap kedua telah kita siapkan, jika diminta segera kita masukan ke BPMPD,” imbuhnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Empat Lawang, Drs M Azhari didampingi Camat Tebing Tinggi, Suryadi Husein saat meninjau langsung jalan setapak yang telah dibangun dengan panjang sekitar 304 meter ini, berharap dengan adanya pembangunan jalan ini, perkembangan masyarakat desa dapat lebih baik.

“Saya berharap juga, dengan adanya jalan setapak ini bisa menjadi akses yang berguna bagi warga desa,” jelasnya. (HS-10)

________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s