Simpang Tiga Tebing Jahya Rawan Lakalantas

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG-20151025-02794

Kawasan simpang tiga (pertigaan) Tebing Jahya Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, yang ditengarai rawan Lakalantas. Foto diabadikan, Selasa (27/10/2015).

Warga Kecamatan Tebing Tinggi berharap instansi terkait dapat memasang lampu peringatan atau rambu yang jelas di sekitar simpang tiga Tebing Jahya Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Mereka menilai jika simpang tiga tersebut termasuk kawasan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) karenanya lampu peringatan atau rambu yang jelas sangat diperlukan di kawasan simpang tiga yang merupakan Jalan lintas tengah sumatera (Jalintengsum) tersebut.

“Simpang tiga ini sering kali terjadinya kecelakaan, bahkan diantaranya ada yang merenggut korban jiwa, karenanya wajar jika di simpang tiga ini dipasang lampu peringatan lalulintas atau rambu yang cukup besar dan jelas,” ungkap Mat warga Tebing Tinggi kepada Harian Silampari, Selasa (27/10/2015).

Dikatakannya jika kondisi jalan menanjak dan menikung dan ditambah dengan pertigaan, menjadi faktor penyebab jalan tersebut menjadi rawan kecelakaan, oleh karena itu instansi terkait dalam hal ini Dihubkominfo Empat Lawang harus mengutamakan pemasangan lampu peringatan lalulintas atau rambu yang jelas, sehingga pengendara yang melalui kawasan tersebut dapat diingatkan jika kawasan tersebut rawan kecelakaan. “Yang lebih sering terjadi lakalantas ini saat kendaraan dari arah pasar mau masuk ke simpang pensiunan, tiba-tiba saja kendaraan dari arah lubuklinggau menyalip kendaraan didepannya, nah saat itulah kecelakaan tidak dapat dihindari,” jelasnya.

Senada dengan itu, Emir warga lainnya menjelaskan seringnya Lakalantas dikawasan tersebut selain tidak jelas terlihat rambu lalulintas, hal ini terjadi dikarenakan ketidak hati-hatian para pengendara, karenanya kecelakaan sering terjadi di kawasan pertigaan tersebut.

“Faktor tidak ada rambu dan ketidak hati-hatian pengendara inilah menurut saya sering terjadinya kecelakaan dipertigaan ini. Setidaknya jika ada rambu yang jelas atau lampu peringatan lalu lintas diharapkan pengendara nantinya diingatkan jika kawasan ini rawan lakalantas dan lakalantas dapat diminimallisir,” imbuhnya. (HS-10)

___________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s