Pemotongan DBH Pengaruhi Pembahasan APBD-P

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1522

Drs H Burhansyah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, saat ini mengaku sedang “galau”. Pasalnya defisit keuangan imbas dari pemotong dana bagi hasil (DBH) minyak bumi dan gas (Migas) adalah pukulan terberat bagi kabupaten yang diresmikan delapan setengah tahun silam itu.

“Pemotongan DBH yang dilakukan ditengah jalan ini, tentu saja membuat pemerintah (kabupaten) ini jadi galau, makanya pembahasan ABT (anggaran belanja tambahan, Red) jadi tertunda,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Drs H Burhansyah.

Berkaca dari tahun ini, dikatakannya Pemkab Empat Lawang berharap peran serta aktif masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati sangatlah diperlukan demi mencapai masyarakat Empat Lawang menjadi Ekonomi maju Aman Sehat dan Sejahtera (EMASS) nan Gemilang. “Makanya saya berharap masyarakat tidak bosan membuat usulan yang disampaikan melalui proposal ke pemerintah propinsi atau ke kementerian. Apa saja, asal itu benar-benar bemanfaat untuk masyarakat banyak,” pintanya.

Dirinya mencontohkan, di Kabupaten Empat Lawang ini salah satu yang menjadi penghasilan masyarakat adalah biji kemiri. Tentu saja yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah mesin pemecah kemiri dan jika mesin tersebut ada tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karenanya, silahkan masyarakat mengusulkan melalui instansi terkait dan instansi terkaitlah yang nanti membawa proposal itu ke tingkat propinsi atau kementerian.

“Setidaknya biji kemiri sudah menjadi pengahasilan masyarakat di sembilan kecamatan dalam wilayah Empat Lawang. Kemiri itu kalau dipecahkan secara manual tentu sangatlah lambat, namun jika ada mesin pemecahnya tentu itu dapat memudahkan dan yang pasti produksi kemiri juga dapat meningkat,” paparnya.

Lanjutnya, Pemprop Sumsel tidak akan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat jika hal tersebut tidak disampaikan. “Jika nanti gagal, coba lagi dan terus coba, jangan pernah bosan membuat usulan apa pun yang dibutuhkan tentunya melalui proposal,” pungkasnya. (HS-10)

_____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s