Obat Penyakit Kaki Gajah Gratis

Tebing Tinggi, Empat Lawang

gratis

Ilustrasi (Net)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, menyediakan obat penyakit kaki gajah (Filariasis) yang diberikan secara cuma-cuma (gratis) kepada warga penderita penyakit kaki gajah.

Kepala Dinkes Kabupaten Empat Lawang, M Taufik kepada wartawan, Senin (26/10/2015) menyampaikan jika hal tersebut sebagai antisipasi pemerintah melalui pihaknya terhadap penyebaran penyakit kaki gaJah di Kabupaten Empat Lawang.

“Mulai dua hari kedepan (Rabu, 28/10/2015) obat penyakit kaki gajah sudah tersediakan di rumah sakit dan puskesmas, saat ini obat-obatan ini sudah disiapkan tim kesehatan Empat Lawang namun masih dalam perjalanan. Jadi kalau ada yang terkena penyakit kaki gajah bisa ambil obat di rumah sakit maupun puskesmas terdekat di Empat Lawang gratis,” kata Taufik.

Disampaikannya, hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya warga yang terkena penyakit kaki gajah. Karena memang endemik penyakit kaki gajah adalah daerah rawa sementara Kabupaten Empat Lawang bukan termasuk endemik cacing penyebab dari peyakit kaki gajah yang biasanya ditularkan melalui gigitan nyamuk ini.

“Belum ada warga yang terkena penykit kaki gajah, mudah mudahan tidak ada. Dan kita ini endemiknya penyakit malaria bukan penyakit kaki gajah, sakit ini biasanya terdapat di tempat-tempat rawa-rawa,” sampainya.

Lebih lanjut dikatakannya, program masyarakat bebas kaki gajah ini merupakan gerakan dari Kementerian kesrehatan, sementara pihak daerah hanya menyediakan dan menyalurkan obat di pusat kesehatan terdekat jika ada yag terkena atau antisipasi terkena penyakit ini masyarakat bisa datang ke pusat kesehatan yang tersedia.

“Kita hanya bertugas menyalurkan obat tersebut di pusat kesehetan terdekat, karena ini memang program dari kementerian kesehatan di pusat,” tandasnya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s