100 Hektar Siap Dipanen

Tebing Tinggi, Empat Lawang

padi,jagung,kedele

Ilustrasi (Net)

Sekitar bulan Nopember dan bulan Desember tahun 2015 ini, tanaman padi seluas 100 hektar dalam program Upaya Khusus (Upsus) Peningkatan Produksi Padi, Jagung, dan Kedelai (Pajale) di Lintang Kanan siap untuk dipanen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, Dan Peternakan (DP3) Kabupaten Empat Lawang, Rudianto SP kepada wartawan saat disambangi di ruang tugasnya, Senin (26/10/2015).

Dikatakannya, jika sebelumnya di Kecamatan Lintangkanan, tanaman padi seluas 400 hektar melalui program Upaya Khusus (Upsus) yang merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian dan didukung oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), telah dipanen, pada bulan Nopember dan Desember mendatang, hasil program Upsus di kecamatan yang sama yakni Kecamatan Lintangkanan, juga akan dipanen.

“Kalau yang kemarin kan di Lintang Kanan, 400 hektar sudah di panen. Nah sekarang 100 hektar sekitar bulan nopember dan desember juga siap untuk di panen,” ungkap Rudianto.

Dikatakannya dengan begitu, total keseluruhan padi yang sudah di panen di Empat Lawang sudah mencapai 900 Hektar. “Jika di Lintang Kanan sudah dipanen jadi pas mencapai 1000 Hektar. Perhektarnya rata-rata hasil padi mencapi 5,6 Ton, ya tinggal dikalikan saja berapa ton yang sudah dipanen,” paparrnya

Ditambahkan, pada setiap Tri Wulan, tim Upsus Pejale rutin menggelar rapat evaluasi. Tentu saja pembahasan yang dilakukan adalah seputar Upsus Pajalele termasuk permaslahan dan kendala di lapangan, dengan begitu program Upsus Pajalele dapat berjalan maksimal di Kabupaten Empat Lawang.

“Jadi kita adakan evaluasi Upsus, pihak terkait baik dari Penyuluh, Babinsa, dan lainnya untuk duduk bersama guna membahas dan mengevaluasi seputar Upsus Pejale. Alhamdulillah, program Upsus Pajalele dapat berjalan dengan baik, karena kita menerapkan komunikasi yang baik sesama tim,” pungkasnya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang, Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s