Warga Temukan Bunga Bangkai

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1476

MEKAR : Bunga bangkai terlihat mekar di bawah rumpun bambu, tidak jauh dari Rumah makan (RM) N two Kelurahan Tanjungkupang Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang. Foto diabadikan, Kamis (22/10/2015).

Setelah dianggap langka di Kabupaten Empat Lawang, Bunga bangkai kembali di temukan warga. Kali ini bunga bangkai ditemukan oleh Yulius (40) warga Kelurahan Tanjungkupang Kecamatan Tebing Tinggi, tidak jauh dari bangunan rumahnya yang sekaligus dijadikan tempat usaha Rumah makan.

Dikatakannya, sebelum menemukan bunga bangkai ini, dia mencium bau tidak sedap yang dikiranya adalah bangkai binatang liar. Setelah dicari-cari ternyata bau tidak sedap tersebut ternyata dari bau bunga bangkai yang hendak mekar di bawah rumpun bambu tidak jauh dari tempat tinggalnya itu.

“Kira-kira dua hari yang lalu, mula-mula saya menduga dari bau bangkai binatang. liar, namun ternyata bau busuk itu dari bunga bangkai ini,” ungakap Yulius kepada wartawan, Kamis (22/10/2015).

Sementara, Koni salah seorang warga lainnya menyebutkan jika bunga bangkai di Empat Lawang disebut Gegubut atau bunga But-but. Biasanya bunga bangkai ini paling lama mekar selama seminggu, kemudian akan membusuk dengan sendirinya. “Paling lama seminggu pasca mekar, But-but ini akan layu dengan sendirinya. Dia mengeluarkan bau busuk saat hendak mekar saja, setelah mekar sempurna hingga layu tidak lagi mengeluarkan bau busuk,” katanya.

Disampaikanya, jika saat ini bunga bangkai sudah sangat jarang terlihat, hal ini lebih disebabkan tumbuhan ini dianggap gulma bagi masyarakat Empat Lawang.

“Tumbuhan ini dianggap gulma, dan akan habis sampai keakar-akar apabila dibasmi menggunakan Herbisida atau racun rumput. Kalau hanya ditebas, tumbuhan ini tidak akan mati karen ada umbinya,” jelasnya. (HS-10)

_____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s