Razia Angkutan Penumpang dan Barang

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_20151023_093257

Pihak dishubkominfo memeriksa surat-surat angkutan barang di Jalintengsum, Tanjungkupang, Jum’at (23/10/2015)

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Sumsel bersama Dishubkominfo Kabupaten Empat Lawang serta Sat Lantas Polres Empat Lawang menggelar razia, Jumat (23/10/2015) pagi.

Razia direncanakan dua hari dan kemarin difokuskan di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), Kelurahan Tanjung Kupang, dekat jembatan gandeng, Kecamatan Tebing Tinggi.

Kasi Dal Ops Dishubkominfo Provinsi Sumsel, Januar Syafin mengatakan hal ini dilakukan rutin tiap tahunnya. Seluruh kabupaten/kota di Sumsel akan dilakukan razia yang sama. Kabupaten Empat Lawang merupakan kabupaten ke empat setelah Muara Enim, Lahat dan Pagaralam.

“Besok (Sabtu,red) masih di Empat Lawang titiknya di Jalintengsum, Talang Gunung,” ujarnya. Setelah di Empat Lawang, pihaknya akan bertolak ke Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Dijelaskannya, razia ini merupakan pelaksanaan pengawasan, penertiban, perizinan dan laik jalan kendaraan bermotor di Provinsi Sumsel. Seluruh surat menyurat angkutan umum baik barang maupun penumpang diperiksa.

Selain surat menyurat, perlengkapan angkutan juga diperiksa. Jika angkutan bus harus ada alat pemecah kaca, ampar dan tanda segitiga keamanan yang digunakan sebagai penanda jika kendaraan mogok.

“Jika surat tidak lengkap kami lakukan penilangan. Kegiatan ini bertujuan supaya pengemudi untuk melengkapi surat-surat, jangan ditinggal di rumah. Melalui kegiatan ini juga, kami sekaligus melakukan sosialisasi keselamatan,” pungkasnya. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s