Galang Dana Untuk Pengobatan Linda

Tebing Tinggi Empat Lawang

IMG_1872

Kondisi Linda (32), semakin kurus dan hanya mampu berbaring. Foto diabadikan Rabu (21/10/2015).

Sungguh malang nasib Linda (32) salah seorang warga Jalan Baru RT/RW 04/01 Kelurahan Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, setidaknya selama dua tahun belakangan ini dia mengalami sakit dalam. Saat ini kondisinya semakin memprihatinkan dengan kondisi tubuh semakin kurus, bahkan saat ini perutnya pun mulai semakin membesar.

Belum diketahui dengan pasti penyakit dalam yang dimaksud dan telah menggerogoti tubuhnya itu, namun berdasarkan informasi, saat ini warga sekitar tempat tinggalnya sedang berupaya mengumpulkan dana untuk membantu pengobatan ibu dari empat anak tersebut.

“Suaminya ada, tapi bekerja serabutan, makanya kami sedang berupaya mengumpulkan dana untuk biaya berobat Linda ini,” ujar salah seorang warga setempat yang tidak mau menyebutkan identitasnya kepada wartawan, Rabu (21/10/2015).

Sementara itu, Surkowi (43) suami Linda menjelaskan jika Isterinya itu sudah berkali-kali dibawa berobat, bahkan sempat dirawat di RSUD Tebing Tinggi. Namun karena kondisi isterinya itu sudah semakin parah, pihak Rumah sakit menyarankan untuk membawa ke Rumah sakit yang lebih besar di Kota Lubuklinggau. Namun, karena kondisi ekonomi yang sangat tidak memungkinkan sang istrinya pun terpaksa dibawa pulang dan hanya menjalani pengobatan seadanya.

“Sudah pernah dirawat di rumah sakit, baru dua malam disuruh rujuk ke lubuklinggau, saya bingung mengenai biaya untuk berangkat dan berobat kesana. Kerja aku ini tidak menentu, cuma serabutan dan cuma cukup untuk makan, dapat sehari langsung habis untuk biaya makan sehari saja, besoknya saya cari lagi,” sesalnya .

Saat ini diakuinya isterinya itu hanya bisa berbaring diatas kasur, semakin hari kondisi yang sangat memperhatinkan. Bahkan berdiri pun isterinya itu tidak bisa. Dia berencana menjual satu-satunya rumah miliknya yang saat ini ditempati, karena hanya itulah harta yang dia miliki. Tentu saja hasil penjualan rumahnya kelak dipergunakan untuk mengobati sang isteri tercinta.

Lebih lanjut dikatakannya tidak ada upaya lain yang dia lakukan selain berdo’a dan berharap uluran tangan para dermawan dan pemerintah untuk membantu pengobatan isterinya ini. Dia berharap isterinya dapat kembali pulih seperti sedia kala.

“Kalau bantuan langsung dari pemerintah setempat belum ada, mungkin Pemerintah belum mengetahui kondisi istri saya ini. Kalau berharap tentunya saya berharap ada bantuan dari Pemerintah untuk biaya berobat. Setiap saat saya sangat berharap istri saya ini lekas sembuh,” harapnya. (HS-10)

____________________________

Sumber Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s