Gaji Berkala Empat PNS Ditunda

Tebing Tinggi, Empat Lawang

oknum-pns-ilustrasi-_130618122850-855

Ilustrasi (Net)

Sebanyak empat orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diketahui mengkonsumsi Narkoba setelah menjalani tes urine yang dilakukan oleh pihak BNN Empat Lawang beberapa waktu lalu, akhirnya mendapatkan hukuman atau sanksi. Keempat PNS yang dimaksud, masing-masing berinisial M, T, PS dan FW. Mereka dihukum dengan penundaan gaji berkala selama satu tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Burhansyah yang juga merupakan pembina PNS di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati mengatakan, penentuan jenis hukuman atau sanksi terhadap PNS yang melanggar aturan, sudah melalui rapat tim beberapa waktu lalu. Sanksi tegas ini diberikan, untuk memberikan efek jera dan pelajaran bagi abdi negara lainnya, agar tidak melanggar aturan terutama mengkonsumsi Narkoba.

Menurut Burhansyah, sanksi tersebut masih bersifat pembinaan dan bukanlah sanksi terberat. Sebab, jika sanksi terberat terhadap PNS yang melanggar aturan, bisa dipecat dengan tidak hormat. Selain menerima sanksi penundaan gaji berkala, keempat PNS dimaksud juga membuat surat perjanjian, tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dimasa yang akan datang.

“Jika mereka melanggar janji yang sudah ditandatangani, mungkin akan diberikan sanksi yang lebib berat lagi bahkan dipecat sebagai PNS,” tegas Burhansyah dihadapan wartawan saat disambangi di ruang tugasnya, Rabu (21/10/2015).

Burhansyah juga menghimbau, agar PNS di Kabupaten Empat Lawang bisa bekerja dengan baik mencurahkan tenaga dan pikiran positif mereka, untuk membangun Kabupaten Empat Lawang. “Jauhi Narkoba, bekerja dengan baik. Mari sama-sama kita bangun Empat Lawang ini, agar lebih maju,” pungkasnya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s