Lama Menunggu, Batal Bayar Pajak

Tebing Tinggi, Empat Lawang

menunggu

Ilustrasi (Net)

Karena menunggu hingga kurang lebih tiga jam sejak registrasi, salah seorang warga yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor (ranmor) miliknya, di UPTD Dispenda Sumsel, Samsat Empat Lawang, harus balik arah membatalkan niatnya membayar pajak.

Hal ini diakui Ahmad Rohan salahseorang warga Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, yang mengaku jika kejadiannya terjadi pada 15 Oktober 2015 lalu, sekitar pukul 08.00 WIB dia meregistrasi untuk membayar pajak, namun hingga pukul 10.30 WIB dia mengaku belum juga dilayani oleh petugas di Samsat Empat Lawang, hingga dia memutuskan untuk pulang dan membatalkan niat bayar pajak ranmor miliknya.

“Saya daftar untuk bayar pajak di Samsat Empat Lawang, karena  menunggu lama sekitar tiga jam lebih, padahal antriannya cuma dua orang termasuk saya. Karena kesal saya tinggali dan batal bayar pajak. Terus terang saya merasa rugi, karena telah menunggu dalam waktu lama, mending saya mengojek dan mengantar penumpang langganan ketimbang bayar pajak yang menurut saya memakan waktu,” kata Ahmad Rohan yang juga mengaku sebagai pengurus forum tukang ojek gandeng Tebing Tinggi kepada wartawan, Selasa (20/10/2015).

Lebih lanjut dikatakanya, disamping lama menunggu pembayaran pajak, adanya biaya tambahan yang diminta petugas Samsat dengan rincian untuk Pemda Rp50 ribu, biaya bayar petugas Rp20 ribu dan biaya cek fisik Rp35 ribu, sehingg biaya yang dikelurakan wajib pajak lebih besar dibanding pajak tahun lalu.

“Dulu saya bayar pajak motor saya hanya Rp230 ribu, kalau saya bayar tadi dengan biaya tambahan itu, jelas lebih besar dari biaya tahun lalu itu,” ungkapnya.

Sementara, Kepala UPTD Dispenda Sumsel Samsat Empat Lawang, Taufik Syahrial mengatakan pihaknya tidak ada maksud untuk memerlambat wajib pajak membayar kewajibannya di Samsat Empat Lawang, namun diakuinya ada mekanisme dan aturan sehingga wajib pajak sebelumnya harus mendaftar di loket pajak. Dan baru melanjutkan tahapan selanjutnya.

“Kalau kami Samsat, tidak ada niat memperlambat, bahkan kalau bisa kami percepat,dan satu dua berkaspun langsung saya tanda tagani,” katanya.

Oleh sebab itu, dia menghimbau kepada warga yang hendak membayar pajak ranmor untuk tidak melewati calo, artinya kalau bisa wajib pajak langsung datang sendiri bayar di Samsat sehingga tidak adanya dana tambahan.

“Bagi warga kami sampaikan jangan bayar pajak lewat calo, langsung bayar ke Samsat sendiri biar tahu berapa jumlah panjak yang harus dibayar,” imbaunya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s