Dokumen Tidak Lengkap, Senpi Digudangkan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1403

Tim dari Propam Polda Sumatera selatan (Sumsel) saat memeriksa Senpi anggota di lingkungan Polres Empat Lawang, Selasa (20/10/2015)

50 unit senjata api (Senpi) gengam dan 10 pucuk senpi laras panjang yang digunakan anggota polisi yang bertugas di Polres Empat Lawang, diperiksa oleh Propam Polda Sumatera selatan (Sumsel), Selasa (20/10/2015).

Tidak hanya fisik senjata yang diteliti oleh anggota Propam Polda Sumsel, dokumen kelengkapan pengguna senjata pun turut diteliti dengan seksama. Hasilnya, beberapa senjata terpaksa digudangkan karena dokumen pengguna senpi yang sudah habis masa berlaku.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kepala bagian sumber daya (Kabag Sumda) Polres Empat Lawang, Kompol Slamet Riyadi kepada wartawan mengatakan, pemeriksaan sekitar 50 senpi gegam dan 10 senpi laras panjang ini adalah pemeriksaan kelengkapan dokumen anggota pemegang senpi, jika diketahui dokumen yang dimiliki sudah habis masa dan belum diperbaharui, senpi milik anggota tersebut terpaksa ditarik sementara dan digudangkan di Mapolres Empat Lawang.

“Senpi yang diperiksa hanya anggota yang memiliki kelengkapan yang tidak memiliki kelengkapan senpinya ditahan di Mapolres untuk sementara waktu, sampai yang bersangkutan telah dinyatakan lulus uji psikologi,” jelas Slamet.

Lanjutnya, bagi anggota yang tidak memiliki kelengkapan dokumen atau sudah habis masa dokumen pada penggunaan senpi agar mengikuti tes psikologi kembali karena banyak senpi ditahan di Mapolsek, termasuk senpi anggota dari Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

“Bagi kelengkapan dokumen senpinya sudah mati diharuskan mengikuti kembali tes psikologi, jika dinyatakan lulus baru kemudian senpi tersebut di berikan,” katanya.

Disinggung hasil tes psikoligi anggota yang mengikuti tes beberapa waktu lalu, Slamet Riyadi menegskan jika hasil tes yang dimaksud belum dikeluarka pihak Polda Sumsel. Selain itu lanjutnya, pihak Propam Polda Sumsel pada hari ini (kemarin, Red)  tidak hanya memeriksa senpi saja, tim dari Propam Polda Sumsel juga memeriksa kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat yang berada dilingkungan Polres maupun di Polsek-Polsek.

“Tim yang datang dari Polda yakni dari Propam dan Tahti, Propam memeriksa senpi sedangkan Tahti memeriksa kendaraan dinas Polres,” tambahnya seraya menambahkan, untuk kebutuhan senpi untuk di Polres Empat Lawang masih dikatagorikan kurang bahkan yang memiliki senpi baru sebagian saja. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang, Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s