Terus Perangi Peredaran Gelap Narkoba

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1242

Kasatres Narkoba Polres Empat Lawang, AKP Ahmad Darmawan.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatres Narkoba) Polres Empat Lawang, AKP Ahmad Darmawan mengungkapkan keseriusan pihaknya dalam memerangi peredaran gelap narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba) di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Pihaknya bersama BNN Empat Lawang akan terus berusaha semaksimal mungkin membumihaguskan peredaran gelap Narkoba, namun diakuinya hal ini tidak akan maksimal terlaksana tanpa dukungan semua elememen masyarakat yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Kejahatan narkoba tidak seperti kejahatan umum, mereka para pelaku sangat lihai dan licin melakukan transaksi, mereka selalu memanfaatkan celah hukum untuk bebas terjerat sanksi hukum,” ungkap Darmawan.

Dikatakannya, apa yang telah dicapai jajarannya dalam memerangi peredaran gelap Narkoba, bukanlah sesuatu yang patut dibanggakan pihaknya. Namun pemacu semangat bagi jajarannya untuk terus membuka sindikat peredaran gelap Narkoba. “Saya pada dasarnya bukanlah orang yang suka sesumbar dan mengumbar kinerja saya dalam melakukan pemeberantasan narkoba. Bagi saya apa yang dicapai selama ini karena itu adalah tugas dan kewajiban saya, dan ini juga berkat kerja keras seluruh jajaran di Polres Empat Lawang, ” katanya.

Disinggung tentang adanya isu yang menyebutkan adanya permainan dalam setiap tangkapan jajaran Satres Narkoba Polres Empat Lawang, Darmawan mengaku pernah mendengar tudingan miring seperti itu yang sering dialamatkan ke pihaknya. Pihaknya ucap Darmawan tidak begitu perduli dengan isu semacam itu. Sebagai penjelasan Dia menyebutkan itulah uniknya menangani kasus Narkoba, para pelaku biasanya sengaja memutuskan rantai sindikat ketika salah satu rekanan mereka terjerat hukum.

“Dan kita tidak dapat menjerat seseorang saat barang buktinya tidak cukup. Tentu saja disinilah tantangan yang kami hadapi selain personil kita yang memang kurang,” tandasnya. (HS-10)

_____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s