Suasana Haru Sambut Jama’ah Haji asal Empat Lawang

Tebing Tinggi, Empat Lawang

haji

Jama’ah haji langsung disambut isak tangis pihak keluarga sesaat turun dari Bus yang membawa rombongan dari embarkasi Palembang, Minggu pagi (18/10/2015).

Setelah tiba di tanah air tepatnya di Embarkasi Palembang pada Sabtu (17/10) pukul 17.00 WIB, dan beristirahat sebentar di asrama haji, 32 orang Jama’ah haji asal Kabupaten Empat Lawang langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Empat Lawang pukul 21.00 WIB dan sampai dengan selamat di halaman kantor Bupati Empat Lawang, pada Minggu (18/10/2015) pukul 08.00 WIB.

Kedatangan Jama’ah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13 embarkasi Palembang ini, disambut ratusan orang pihak keluarga para Jama’ah yang sebelumnya telah lebih sejam menunggu di halaman Pemkab Empat Lawang untuk menjemput para Jama’ah. Tentu saja kedatangan para Jama’ah haji ini disambut dengan suasana haru dan isak tangis bahagia pihak keluarga. Maklum, pada musim haji tahun ini banyak terjadi musibah di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Seperti peristiwa badai pasir dan jatuhnya alat berat (crane) di Masjidil Haram dan peristiwa Jama’ah haji yang berdesak-desakkan di Mina yang merenggut ratusan jiwa.

“Alhamdulillah para jamaah kita yang berjumlah 32 orang, sekarang sudah kembali ke Empat Lawang dengan kondisi sehat,” ungkap Asisten I Sekretariat daerah (Setda) Empat Lawang, H Fik Malil Anwan di sela-sela penyambutan Jama’ah haji.

Dia berharap seluruh Jama’ah haji Empat Lawang menjadi haji yang mabrur dan dapat memberikan keberkahan bagi Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Kami sangat bersyukur para jamaah haji asal Empat Lawang ini terhindar dari musibah yang terjadi di Mekkah, Arab Saudi,” katanya.

Sementara itu Sobirin salah seorang Jama’ah haji megucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab dan segenap masyarakat Empat Lawang, karena saat keberangkatan dilepas dan diiringi do’a.
Dia pun menceritakan, saat terjadi musibah yang banyak merenggut nyawa ratusan Jama’ah haji akibat berdesak-desakan di Mina, saat itu langsung banyak pihak keluarga dan masyarakat Empat Lawang yang menghubungi guna menanyakan kondisi.

“Saat itu kami sempat panik, karena ada dua jamaah kita yang hilang, tetapi setelah kita cari jamaah kita yang hilang itu sedang istirahat karena kelelahan,” ungkapnya.

Lanjutnya, banyaknya Jama’ah haji Empat Lawang yang Lanjut Usia (Lansia), para Jamaah pun harus saling menjaga satu sama lain. “Banyak jamaah haji kita yang sudah Lansia, jadi ada yang diwakili saat melakukan ibadah melontar jumroh, karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan,” tambahnya. (HS-10)

____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang, Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s