Gelar Rapat Penerapan ADD

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG-1307

Suasana rapat dan sosialisasi penerapan dana desa tahun 2015 tahap pertama (40 persen) tahun 2015 di Desa Batu Raja Baru, Sabtu (17/10/2015).

Tidak menunggu lama pasca pencairan anggaran dana desa (ADD), desa Baturaja Baru Kecamatan Tebing Tinggi, langsung menggelar rapat terbuka terkait penerapan ADD tahap pertama sebesar 40 persen dari total dana yang dikucurkan senilai Rp286 juta.

Rapat dan sosialisasi penerapan dana desa tahun 2015 tahap pertama tahun 2015 dilaksanakan Kades setempat di depan rumahnya di Desa Batu Raja Baru, Sabtu (17/10/2015). Tamu yang hadir diantaranya pendamping desa, babinsa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para kadus, warga dan Insan media.

Kades Baturaja Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Hendra YP menjelaskan sesuai dengan perencanan, akan dilaksanakan pembangunan jalan cor beton yang sumber dananya dari Anggaran Dana Desa (ADD) ini memiliki panjang 403 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 18 sentimeter. Diharapkan setelah dibangunnya jalan cor beton ini, warga tidak kesulitan lagi untuk pergi ke kebun dan membawa hasil kebun mereka.

“Setelah rapat ini kita langsung tetapkan titik nol proyek ini dan besok (hari minggu kemarin,red) para tukang sudah mulai bekerja. Pembangunan jalan setapak ini merupakan pembangunan fisik tahap pertama,” ujarnya.

Dijelaskannya dana desa yang diterima Desa Batu Raja Baru senilai Rp286 juta. Dana ini akan digunakan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan desa. Oleh sebab itu sebelum melakukan pembangunan atau mengadakan kegiatan, harus dirapatkan dahulu.

“Setelah dana desa cair kami langsung rapatkan, diumumkan ke warga desa. Bagaimana mengelola dana desa supaya kami tidak terjerat hukum nantinya,” jelasnya.

Ia mengaku takut menggunakan dana desa jika tidak sesuai juknis dan juklak yang ada. Selain itu ia tidak berniat melakukan penyelewengan dana desa ini dan apabila melakukan penyelewengan dana siap dihukum sesuai hukum yang berlaku.

“Kami sudah membuat surat pernyataan pakta integritas dan apabila melanggar isi surat pakta integritas siap dilakukan dihukum sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Sementara pelaksana kegiatan, Agustian Hadiwinata menjelaskan, dalam pengelolaan ADD pihaknya inginkan transparansi. Karenanya, sebelum mengawali pengelolaan ADD ini pihaknya merapatkan terlebih dahulu dengan seluruh jajaran dan pemangku kepentingan di Desa Baturaja Baru agar tidak menjadi permasalahan di belakang hari.

“Kita tidak ingin seluruh kegiatan dalam pengelolaan ADD ini muncul saling curiga dan mencurigai satu sama lainnya. Mudah-mudahan ini tonggak awal dalam memajukan desa kami kedepan,” tutupnya. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s