Gunakan Masker Saat di Sekolah

Tebing Tinggi, Empat Lawang

masker

Masker (Ilustrasi/Net)

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Empat Lawang, menghimbau pihak sekolah di seluruh Kabupaten Empat Lawang agar menyarakan pemakaian masker bagi anak-anak di sekolah. Hal ini untuk mengantisipasi dampak terburuk akibat kabut asap dampak dari terbakarnya hutan dan lahan (Hutla).

“Meskipun kabut asap tidak separah di kabupaten lain dalam wilayah sumsel dan sekitarnya, kita tetap harapkan seluruh anak sekolah untuk memakai masker. Ini untuk meminimalisir dampak kabut asap,” kata Kadisdik Empat Lawang, Agusni Effendi kepada wartawan, Kamis (15/9/2015).

Selain menyarankan penggunaan masker, Agusni juga berpesan agar anak sekolah dapat mengurangi aktivitas di luar rumah dan diluar ruang kelas. “Saat waktu istirahat, alangkah baiknya anak-anak  berdiskusi di dalam kelas saja dengan mengulas kembali pelajaran yang disampaikan guru,” pesanya.

Disampaikannya, hingga saat ini pihak Disdik Empat Lawang belum berencana melakukan pengurangan jam pelajaran dan meliburkan para siswa. Sebab kabut asap di Kabupaten Empat Lawang belumlah separah daerah lain.

“Kabup asap di Empat Lawang saat ini belum terlalu tebal jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Kalaupun diliburkan, anak-anak pastinya lebih banyak bermain diluar rumah, jadi lebih baik mereka mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, agar para orang tua juga harus menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain di luar rumah apalagi saat kondisi kabut asap kian tebal.

“Pengawasan orang tua ini sangat penting karena mereka lebih mengetahui keberadan anak-anaknya. Jangan sampai saat libur sekolah, siswa kebanyakan bermain diluar rumah seperti bermain game online dan yang lainnya. Perlu diketahui jika libur sekolah itu bukan berarti juga libur dalam belajar, melainkan harus tetap belajar di rumah agar tidak tertinggal mata pelajaran,” pungkasnya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s