Warga Gumala Serbu Sungai Lintang Kiri

Pendopo, Empat Lawang

IMG01788-20150928-1705

Terlihat Sungai Lintang Kiri di wilayah Desa Gunungmareksa Lama Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, terlihat ramai oleh warga yang memanfaatkan aliran air sungai tersebut. Foto diabadikan Minggu (11/10/2015).

Meski ada curah hujan yang cukup deras beberapa hari lalu di wilayah Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya, tidak membuat sumur warga terisi air yang cukup. Hal ini diakui oleh Imam (40) salah seorang warga di Desa Gunungmeraksa Lama (Gumala) Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, kepada wartawan, Minggu (11/10/2015).

“Ya sih, kemarin memang ada hujan yang cukup deras, namun beberapa hari ini tidak ada hujan, makanya kami masih turun ke Sungai Lintang Kiri untuk ativitas mandi,” ungkapnya.

Tidak cuma dirinya, beberapa warga lainnya pun demikian. Dikatakan Imam, setiap pagi atau sore hari Sungai Lintang Kiri terlihat ramai oleh warga sekitar untuk melakukan mandi atau mencuci. “Lihat saja, sungai sudah terlihat seperti pasar, debit sungai pun masih terlihat kecil belum ada penambahan debit air,” tunjuknya.

Senada yang diucapkan Sema (36) salah seorang ibu rumah tangga mengaku jika dirinya setiap sore selalu turun ke Sungai Lintang Kiri, karena memang sungai inilah yang terdekat dengan rumahnya.

“Kita setiap sore mencuci di sungai ini, karena sungai inilah yang terdekat. Kalau air sumur sudah kering, cuma adalah penambahan sedikit setelah hujan deras malam sabtu kemarin,” katanya.

Dia mengaku hanya sekali dalam sehari ke Sungai Lintang Kiri, sebab kalau pagi dia belum mencuci. “Kalau saya pagi cukup mandi di rumah saja, sorenya baru ke sungai bawa cucian, sebab rumah saya lumayan jauh juga dari sungai ini, ya saya cuma berharap ada kepedulian pemerintahlah menyikapi setiap kali musim kering saat ini, khusunya warga di Desa Gumala ini,” harapnya. (HS-10)

______________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s