Pencairan Dana Desa Mulai Diproses

Tebing Tinggi, Empat Lawang

95ADD (2)

Ilustrasi ( Net)

Akhirnya yang ditunggu-tunggu Kepala Desa (Kades) datang juga, pasalnya petugas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) saat ini telah mengurus pencairan dana desa.

Kepala BPMPD Kabupaten Empat Lawang, M Azhari melalui Kabid PDK Guntur Martandy, Senin (12/10) menyebutkan intinya dari BPMPD tidak ada lagi kendala masalah pencairan dana, saat ini tim dari BPMPD sedang berada di BPKAD untuk mengurus berkas pencairan.

“Saat ini sedang ngentri data untuk proses pencairan dana desa, malam ini pegawai BPMPD dan BPKAD tengah lembur persiapan pencairan dana desa,” ujarnya.

Aritnya kata Guntur, SPM telah ditanda tangani oleh kepala BPKAD tinggal melakukan pemberkasan pencairan, namun tidak semua desa yang cair melainkan hanya empat kecamatan yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Saling, Sikap Dalam dan Ulu Musi.

“Untuk kecamatan lain khususnya Lintang Kanan dan Pendopo Barat masih dalam verifikasi APBDes dan diharapankan kecamatan lain untuk segera menyusulkan kelengkapan berkas APBDes,” ungkap Guntur.

Memang kata Guntur, pencairan dana desa ini tidak serentak seluruh desa melainkan desa mana yang telah mengajukan berkas APBDes dan berkas lain bsia segera dilakukan pencairan, namun bagi desa yang belum untuk segera menyusulkannya.

“Pencairan dana desa ini tidaklah serentak seluruh desa di Empat Lawang melainkan harus melengkapi persyaratan-persyaratan salah satunya pemberkasan APBDes,” katanya.

Namun yang menjadi kendala, tambah Guntur, masih ada beberapa desa yang belum melampirkan NPWP. Hal tersebut tentu saja menjadi kendala bagi BPMPD, namun yang jelas pencairan dana desa diprediksi tidak lama lagi .

“Ada beberapa desa yang melampirkan NPWP, namun yang jelas untuk pencairan dana desa sudah tidak lama lagi, artinya dalam waktu dekat ini dana desa akan masuk kerekening desa,” pungkasnya. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s