Jalan Perboden Akan Dijaga Polisi

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_20151002_083054

Titik jalan Talangjawa yang sering mengalami kemacetan akibat adanya kendaraan yang melawan arus di jalan perboden tersebut.

Jalan satu arah (perboden) di kawasan Talang Jawa, Kecamatan Tebing Tinggi yang kerap terjadi kemacetan yang disebabkan sering datanganya kendaraan mobil dari arah berlawanan, akan dijaga petugas dari Satlantas Polres Empat Lawang. Hal ini dilakukan karena jalan tersebut saat ini sudah dijadikan jalan perboden, dan masih saja banyak kendaraan terutama mobil yang menerobos .

Informasi yang dihimpun menyebutkan jika titik kemacetan yang sering terjadi yakni di jalan turunan Talangjawa Ilir dan terjadi pada jam-jam sibuk. Bahkan jika sudah terjadi kemacetan, harus ada warga atau aparat yang turun sehingga kemacetan terurai.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, Iptu Indra Jaya melalui Kanit Regident, Ipda Gunawan mengatakan jika pihaknya akan menempatkan anggota dari Sat Lantas Polres Empat Lawang yang bertugas di simpang jalan Talang Jawa Kelurahan Kupang dan simpang tiga kebun durian Kelurahan Jayaloka.

“Anggota yang ditempatkan di sana bertugas untuk mengantisipasi kendaraan yang melintas dari arah berlawanan, sehingga tidak terjadi kemacetan di jalan turunan Talang Jawa,” kata Ipda Gunawan, Senin (12/10/2015).

Dikatakannya, sejauh ini sudah sering mendapat laporan tentang kemacetan di lokasi yang dimaksud, karenanya salah satu upaya dari pihak Sat Lantas Polres Empat Lawang adalah menempatkan petugas jaga untuk mengantisipasi adanya kendaraan terutama mobil yang melawan arus lalulintas. “Yang jelas petugas kami akan disiagakan untuk mengantisipasinya,” ucapnya.

Sementara itu, Eman (36) salah seorang pengendara menyebutkan jika kemacetan yang terjadi disebabkan sering datanganya kendaraan mobil dari arah berlawanan. Padahal jalan tersebut saat ini sudah dijadikan perboden namun masih saja banyak kendaraan terutama mobil yang menerobos.

Dikatakannya, biasanya kendaraan tersebut hendak melewati jalan menanjak dengan kondisi jalan yang sempit, sehingga terjadilah kemacetan. Kemacetan kian parah jika tidak ada warga atau petugas yang turun mengatur lalu lintas.

“Sering terjadi macet di jalan turunan itu. Katanya ini jalan satu arah tapi masih banyak kendaraan yang menerobos dari arah berlawanan,” ujar Eman mengaku sering terjebak kemacetan di lokasi yang dimaksud.

Diakuinya, kemacetan seperti ini bukan sekali, dua kali saja tapi sudah sering. Penyebabnya pasti ada kendaraan mobil dari arah berlawanan. Kondisi jalan yang sempit juga menjadi penyebab kemacetan.

“Semestinya ada petugas yang bertugas di depan sana dan melarang mobil melintas, sehingga tidak terjadi kemacetan di jalan turunan ini,” katanya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s