SMP Perintis Utama Ditutup

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1232

Regi Subono

SMP Perintis Utama di Desa Nibung Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang telah dinyatakan ditutup. Hal ini sesuai dengan surat yang disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) tersebut kepada pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Empat Lawang tertanggal 30 September 2015 dan diketahui oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang.

Kadisdik Kabupaten Empat Lawang, Agusni Effendi melalui Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen), Regi Subono kepada Harian Silampari, Jum’at (9/10/2015) menjelaskan jika SMP yang dikelola oleh Yayasan Perguruan Fatahila tersebut terpaksa ditutup sementara dikarenakan Siswanya sangat sedikit.

“Kita telah menerima surat yang menyatakan jika SMP Perintis Utama tidak dapat melanjutkan kegiatan belajar mengajar lagi karena siswanya sangat sedikit,” ungkap Regi.

Pada dasarnya ungkap Regi, sekolah yang didirikan swasta bukanlah dibawah wewenang pemerintah, sifatnya hanya membantu pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan. Oleh sebab itu pihak Disdik sendiri tidak dapat mencegah jika sekolah swasta ditutup oleh para pengelola. “Mereka bukan wewenang kita, dan kita tidak dapat mencegah jika pihak pengelola ingin menutupnya. Lain halnya jika sekolah tersebut berstatus negeri,” jelasnya.

Saat ini lanjutnya, siswa yang tercatat di SMP Perintis Utama ini dipindahkan ke sekolah di sekitar Kecamatan Lintang Kanan. Mengenai berapa jumlah siswa, pihaknya kata Regi baru akan mengkonfirmasi lebih lanjut.

“Yang jelas berdasarkan surat yang kita terima, per 30 September 2015 sekolah itu ditutup,” tandasnya. (HS-10)

________________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s