Warga Sudah Hibahkan Lahan Untuk Kantor Lurah

Tebing Tinggi, Empat Lawang

images (1)

Ilustrasi (Net)

Salah seorang warga di Kelurahan Kelumpang Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang menyesalkan pernyataan Lurah Kelumpang Jaya, Khairil Anwar. Pejabat tersebut mengatakan jika pengajuan usul pembangunan Kantor di kelurahan tersebut sulitnya mendapat hibah tanah dari masyarakat.

Padahal, Seragi Saur (43) warga keturunan asli Kelurahan Kelumpang Jaya, saat ini telah bermukim di Perumnas Budidaya Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, mengaku telah menghibahkan sebidang tanah seluas 20X40 meter/segi yang diperuntukan pembangunan fasilitas umum (fasum).

“Saya telah hibahkan tanah untuk masyarakat di Kelurahan Kelumpang Jaya, terserah mau dibuat apa. Seandainya mau dibangun kantor lurah pun itu lebih bagus,” ungkap Seragi Saur (45) salahseorang warga kepada Harian Silampari, Kamis (8/10/2015).

Diungkapkannya jika letak tanah tersebut berada di Kampung Gaung Kelurahan Kelumpang Jaya. Menurutnya jika hibah tanah tersebut telah dia lakukan pada tahun 2014 lalu sebelum lurah yang saat ini menjabat.

“Bahkan sebelum lurah sekarang ini menjabat, tanah tersebut sudah saya tanda tangani dan diserahkan kepada lurah yang saat itu masih Pak Irtansi, tanpa syarat lagi. Nah inilah yang jadi kebingungan saya, kok lurah sekarang bilang tidak ada warga yang hibahkan tanah untuk buat usulan pembangunan Kantor Lurah,” tandasnya.

Ditegaskannya, jika hibah tanah ini merupakan keinginannya untuk memajukan tanah kelahirannya. Oleh karena itulah dirinya sewaktu menandatangani surat hibah tanpa ada latar belakangan atau persyaratan apapun. “Saya tegaskan hibah ini murni tanpa syarat, tanah tersebut terserah mau dibangun atau dimanfaatkan untuk apa saja asal jangan jadi tanah kuburan,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Kelumpang Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Khairil Anwar saat dikonfirmasi menjelaskan jika pihaknya sangat mengapresiasi warga yang telah sukarela menghibahkan tanahnya, namun dikatakannya untuk membangun satu unit kantor kelurahan pihaknya tidak ingin nantinya kantor tersebut tidak bermanfaat banyak karena letaknya tidak di posisi tengah wilayah pemukiman.

“Kemarin kami telah menggelar rapat bersama Ketua RT dan RW membahas masalah itu, kita tidak ingin nantinya kantor kelurahan jadi bangunan yang terbengkalai karena tidak strategis. Saya secara pribadi sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah rela menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Kantor Kelurahan, namun perlu diingatkan ada pertimbangan-pertimbangan yang menjadi masukan bagi kita, sebab jangan sampai bangunan itu nantinya jadi sesalan baik warga ataupun saya,” jelas Khairil.

Lebih lanjut dikatakannya, pada rapat yang digelarnya bersama Ketua RT, RW dan Tokoh masyarakat di kelurahan yang di pimpinya itu, terungkap juga ada keinginan warga lainnya yang menghibahkan tanah untuk pembangunan Kantor Lurah dan lokasinya cukup strategis. “Namun sayang, dia maunya dibaangun cepat paling lambat enam bulan setelah dia menghibahkan. Inilah yang menjadi kendala, bagaimana mungkin kita membangun kantor dalam waktu secepat itu, sementara kita baru ajukan usulan ke Pemkab,” ucapnya. (HS-10)

____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s